HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

DPP IPK Bagikan 1,5 Ton Beras dan 2000 Masker Pada Masyarakat Terdampak Covid-19


MEDAN | JOB.OR.ID-Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pemuda Karya (DPP IPK), Budi Panggabean, memberikan bantuan beruap 1,5 ton beras dan 2000 masker kepada Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya Sumatera Utara dan Kota Medan untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak Virus Corona Covid-19. Bantuan diserahkan oleh Sekretaris DPP IPK, Mustarum, SH dan diterima oleh Sekretaris DPD IPK Sumut, T. Nyak Ziral Ukri di Gedung Putih Jalan Sekip No. 36 Medan, Kamis (16/4). 

Usai memberikan bantuan, Sekretaris DPP IPK Mustarum, SH menyatakan bahwa bantuan yang diserahkan berupa beras dan masker ini adalah bentuk kepedulian Ketua Umum dan pengurus DPP IPK, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Ketua Umum DPP IPK menyampaikan bahwa bantuan berupa 1.5 ton beras dan  2000 masker ini dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat seperti tukang becak, supir angkot dan pekerja sektor informal lain yang secara nyata merasakan dampak pandemic Covid-19 ini,” jelasnya.

Setidaknya, para pekerja informal yang masih di lapangan dalam memenuhi kebutuhan hidup, tambah Mustarum, dapat sedikit terbantu dengan adanya bantuan beras dari Ketua Umum DPP IPK. “Tidak terlalu besar bantuan yang kami berikan, namun setidaknya membantu para abang becak dan pekerja informal dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Dan yang terpenting, para abang becak, dalam mencari nafkah juga terlindung dari Covid-19, sehingga masker juga turut dibagikan selain beras,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD IPK Sumatera Utara didampingi Ketua DPD IPK Kota Medan, di sela pembagian masker dan beras pada abang becak mengatakan bahwa kegiatan ini adalah program IPK dalam membantu pemerintah memerangi Covid-19.

“Kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan di Kota Medan, namun dilakukan juga oleh semua DPD IPK se Sumatera Utara. Selain membagikan sembako kepada masyarakat, kegiatan seperti penyemprotan disinfektan, kampanye spanduk dan edukasi akan pentingnya menjaga jarak, memakai masker dan pola hidup bersih dan sehat, juga kami instruksikan kepada pengurus IPK di Sumatera Utara,” jelas Bastian Panggabean.

Dirinya berharap, agar apa yang dilakukan oleh IPK dapat menjadi inspirasi bagi elemen masyarakat lain untuk ikut serta memberikan apa yang mampu diberikan dalam upaya membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19.

“Kita mengajak semua elemen masyarakat khususnya pemuda untuk berbuat dan berkarya nyata dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19. Sedikit yang kita berikan akan sangat berarti besar bagi masyarakat yang kini terdampak pandemic Covid-19,” ujarnya mengakhiri.

(Jurnalis Online Bersatu)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *