HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Bhabinkamtibmas Desa Juma Tombak Polsek Talun Kenas Polresta Deli Serdang Ini Edukasi Warganya Mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid -19)


DELISERDANG | JOB.OR.ID-Bhabinkamtibmas Desa Juma Tombak Aiptu Yudi .S. Harmoko, menemui warga Desa binaan dari rumah ke rumah dan menjelaskan tentang Pencegahan Penyebaran Virus Corona ( Covid-19). Jumat  (03/04/2020).

Penyebaran Virus Corona saat ini sudah semakin mengkwatirkan, sehingga diperlukan tindakan nyata dalam pencegahan penyebaran Virus tersebut diantaranya bentuk Edukasi kepada masyarakat agar masyarakat memahami bagaimana proses penularan dan apa antisipasi berupa pencegahan yang dapat dilakukan, sehingga masyarakat mendapat informasi yang benar dan dapat di pertanggungjawabkan.

Menindak lanjuti hal tersebut  Bhabinkamtibmas Desa Juma Tombak Aiptu Yudi .S. Harmoko Polsek Talun Kenas Polresta Deli Serdang  menjumpai warga Desa binaan nya di Dusun II Desa Juma Tombak dan menjelaskan tentang langkah-langkah pencegahan penyebaran virus tersebut seperti Wajib mencuci tangan dengan sabun sebelum makan, tidak berkumpul dengan orang lain dan agar masyarakat berdiam di rumah, menjaga jarak 2 meter dengan orang lain dan mentaati maklumat Kapolri, sehingga dengan mengikuti langkah-langkah tersebut penyebaran virus corona dapat di putus dari seorang kepada orang lain.

Hal tersebutlah yang disampaikan oleh  Bhabinkamtibmas Desa Juma Tombak Aiptu Yudi .S. Harmoko  kepada setiap warga yang di temuinya sehingga warga Desa Binaannya menjadi paham dengan aturan yang dibuat pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus corona ini.

Saat di wawancarai media Kapolsek Talun Kenas Polresta Deli Serdang AKP Dahnial Saragih, SH “ kegiatan Edukasi ini sangat perlu dilakukan sehingga informasi yang benar tentang virus corona sampai ke masyarakat dengan benar dan masyarakat menjadi paham melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus tersebut .Selain itu, ditambahkannya bahwa kegiatan sambang ke warga ini dinilai sangat efektif sebagai sarana untuk menyampaikan beberapa himbauan kepada warga Desa, karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung Tombak Kepolisian untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaannya.’ Ujarnya.

(JOB/H.Polresta DS)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *