HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Akibat Gempa 5,6 SR Yang Terjadi di Tapsel,Sejumlah Rumah Ibadah dan Pemukiman Mengalami Kerusakan


TAPSEL | JOB.OR.ID-Akibat guncangan gempa yang berkekuatan 5.6 SR 31 Km Barat Laut Padanglawas sekitar jam 15.20 Wib 30 April 2020, sejumlah rumah dan mesjid di Kelurahan Sayurmatinggi Kecamatan Sayurmatinggi Kabupaten Tapanuli Selatan Provinsi Sumatera Utara mengalami kerusakan.


Salah satu masyarakat Kelurahan Sayurmatinggi, Zulhidayah Hasibuan mengatakan, gempa dirasakan warga di sayurmatinggi sekitar jam 15.20. Akibatnya Masyarakat berhamburan keluar rumah karena merasa kaget, gempa dirasakan seolah - olah permukaan tanah mau amblas, tiang listrik goyang permukaan jalan raya tampak bergelombang,"Ucap Zulhidayah.


Katanya lagi, sejumlah rumah warga ada yang rusak di lingkungan 3 Kelurahan Sayurmatinggi rumah Darman Nasution. Efek gempa juga merobohkan dinding menara Mesjid Asasuddin Sayurmatinggi IV dan dinding utama Mesjid luar dalam retak mungkin terpaksa dibongkar, juga dinding lantai dasar luar dalam retak kalau pondasi dan kerangka tetap kokok,"Paparnya.
                     

Tambah Zulhidayah warga di Sayurmatinggi sekarang ini masih situasi aman dan masyarakat takut ada gempa susulan lagi,"Ucapnya.


Bhabinkamtibmas Sayurmatinggi, Aipda D Tampubolon kepada awak media ini juga mengatakan, ada juga rumah yang rusak dilingkungan II Kelurahan Sayurmatinggi atas nama Isak Harahap, namun yang paling parah adalah Mesjid Asasuddin Lingkungan IV Sayurmatinggi,"Paparnya.

(Jurnalis Online Bersatu)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *