HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Satres Narkoba Polres Belawan Berhasil Mengamankan Pengedar Shabu


BELAWAN | JOB.OR.ID-Seorang pria berinisial SG  (44), warga Lingk.lX,Kampung Kolam,Kel.Belawan Bahagia,Kec.Medan Belawan ditangkap anggota Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, karena mengedarkan narkoba jenis sabu.

Penangkapan dilakukan Senin (30/03/2020) sekira pukul 16.00 WIB di lingk.IX Kampung Kolam,Kel.Belawan Bahagia,Kec.Medan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH melalui Kasat Reserse Narkoba, AKP Juriadi Sembiring SH mengungkapkan, penangkapan terhadap SG dilakukan pada saat akan dilakukannya transaksi menjual sabu kepada anggota yang menyaru sebagai pembeli /UnderCafer.

“Ia benar pelaku yang berhasil ditangkap satu orang. Seorang laki-laki berinisial SG," ujarnya, Selasa (31/03/2020)


Kasat Narkoba mengatakan, kronologis penangkapan pengedar narkoba tersebut berdasarkan hasil survailens dari personil Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Belawan terhadap pelaku.

“Hingga saat akan melakukan transaksi narkoba di TKP, dengan sigap petugas melaksanakan pengepungan dan berhasil mengamankannya. Pada saat ditangkap pelaku,petugas yang melakukan penyamaran di keroyok oleh teman teman tersangka,Namun tidak lama kemudian petugas yang tidak jauh dari lokasi langsung memberikan bantuan dan meringkus pelaku dan barang bukti yang ada,”ungkap AKP Juliadi  saat di konfirmasi melalui telephone.

Petugas ikut mengamankan barang bukti berupa 1 plastik klip kecil berisikan Shabu dengan berat 0,23 gram paket sabu siap edar.

Terhadap pelaku, diancam dengan UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, kesatu pasal 114 ayat (1) atau kedua pasal 112 ayat (1) tentang penyalahgunaan Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

(Jurnalis Online Bersatu)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *