HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

RAPAT KOORDINASI DAN SOSIALISASI TENTANG ANTISIPASI VIRUS CORONA DENGAN UNSUR MUSPIKA DENGAN KETUA MUI,KUA DAN TOGA DI WILKUM POLSEK HAMPARAN PERAK


HAMPARAN PERAK | JOB.OR.ID-Bertempat di Mako Polsek Hamparan Perak dilaksanakan rapat koorf untuk mencegah penularan  Virus Corona ( Covid 19 ),Jumat (27/03/2020) sekira p 18.00 WIB s /d 20.00 WIB.

Hadir dalam rapat tersebut Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azharuddin SH,Muspika Kec Hamparan Perak,Kasat Binmas Polres Belawan AKP Gunawan,Ketua MUI Kec Hamparan Perak Ustad Khairul,KUA Kec Hamparan Perak Ustad Zainal,Tokoh Agama kec. Hamparan Perak,Para BKM Mesjid Kec. Hamparan Perak


Pertemuan tersebut dilaksanakan agar masyarakat dapat memahami dan mentaati Maklumat Kapolri maupun Himbauan MUI dan surat edaran Gubernur dan Bupati Deli Serdang tentang himbauan agar masyarakat tidak mendatangi tempat keramaian, menghindari kegiatan yang sifatnya pengumpulan orang (acara pesta, maupun acara ibadah secara berjamaah), yang bertujuan untuk memutus rantai penularan virus Covid 19.

Dalam arahannya Kasat Binmas  Polres Pelabuhan Belawan AKP Gunawan menyampaikan agar masyarakat mematuhi Maklumat Kapolri dan Himbaun MUI adalah untuk Kebaikan masyarakat Indonesia khususnya Masyarakat Kec Hamparan Perak.

"Agar MUI dan tokoh agama kec. Hamparan Perak dapat memberikan himbauhan kepada masyarakat untuk sementara tidak melaksanakan sholat berjemaah dan melaksanakan kegiatan keagamaan yang menghadirkan orang banyak sampai menunggu keputusan dari pemerintah,"kata dia.


Kecamatan Hamparan Perak,lanjutnya, sampai saat ini yang terindikasi  ODP Maupun PDP Covid 19 sudah banyak, kita berharap semua unsur yang di tuakan di wilayah Kec Hamparan Perak agar bersinergi untuk mencegah penularan Virus Covid 19.

"Kecamatan Hamparan Perak masuk Zona Merah dalam penularan Virus Corona, sehingga di harapkan peran aktif semua warga  dengan cara menahan diri agar tidak keluar rumah untuk memutus rantai penularan Virus Covid 19,"lanjut Kasat Binmas.

Dari hasil pertemuan tersebut, pihak tokoh agama meminta kepada pihak Kepolisian dan pihak aparat pemerintah untuk kegiatan Sholat berjemaah tetap dilaksanakan, namun jamaahnya di batasi jumlahnya tidak banyak dan apabila masyarakat yang ODP Meningkat menjadi PDP atau positif Corona maka pelaksanaan Sholat berjamaah akan di tiadakan guna mencegah penularan.

(Jurnalis Online Bersatu)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *