HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Ketua Generasi Muda Mesjid Sumatera Utara Berikan Penghargaan dan Apresiasi Kepada Kapolres Belawan Dalam Menciptakan Kamtibmas di Wilkumnya


BELAWAN | JOB.OR.ID -Ketua Generasi Muda Mesjid Sumatera Utara Masdar Tambusai mengunjungi dan sekaligus memberikan apresiasi Polres Pelabuhan Belawan yang sekarang ini di pimpin oleh AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH.Dalam kunjungan itu,Masdar Tambusai  memuji kinerja Polres Pelabuhan Belawan dalam memberantas narkoba hingga premanisme.

"Ini adalah kunjungan saya yang pertama selama AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH menjadi Kapolres Pelabuhan Belawan.Maksud dan tijuan kita kemari untuk memberikan apresiasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pertama adalah pelayanan terhadap pemeliharaan kamtibmas di wilayah Polres Pelabuhan Belawan serta pelayanan terkait perlindungan, pengayoman, dan pelayanan publik kepada masyarakat, dan ketiga pelayanan hukum masyarakat," jelas Masdar Tambusai kepada wartawan di Polres Pelabuhan Belawan, Senin  (09/03/2020).

Menurut Masdar Tambusai, Polres Pelabuhan Belawan mampu menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Polres Pelabuhan Belawan juga dinilai sukses dalam memberantas peredaran narkoba.

"Belawan ini yang dulunya banyak narkobanya, Pak Kapolres ini mencanangkan zero narkoba dan kita lihat hasilnya, banyak pengungkapan-pengungkapan yang dilakukan oleh Pak Kapolres. Di samping terhadap narkoba yang berkembang di luar, juga zero intolerance di lingkungan Polres Pelabuhan Belawan. Dilihat dari pelanggaran juga mengalami penurunan," tuturnya.

Polres Pelabuhan Belawan juga dinilai mampu menekan tindak pidana premanisme yang meresahkan warga. Para preman yang kerap meresahkan masyarakat dan juga kejahatan jalanan disikat habis tanpa ampun.

"Nggak ada lagi itu, orang-orang preman atau kelompok tertentu yang melakukan tindakan-tindakan kepada masyarakat dengan tindakan premanismenya, kita akan sikat habis itu nanti. Itu sudah dikerjakan Polres Polres Pelabuhan Belawan. Mungkin masih ada, nanti ke depan akan dikerjakan lagi," katanya.

Masdar Tambusai melanjutkan, Polres Pelabuhan Belawan memberikan rasa aman kepada masyarakat dari gangguan premanisme. Para preman ditindak tegas oleh Polres Pelabuhan Belawan

"Dalam mencegah  premanisme,peredaran narkoba,Begal serta Bajing Loncat,Polres Pelabuhan Belawan dinilai mampu menciptakan zero intolerance. Hal ini karena Polres Pelabuhan Belawan selalu bergandengan dengan tokoh agama dan masyarakat,"tuturnya.

Meski begitu, Masdar Tambusai meminta Polres Pelabuhan Belawan untuk tidak puas sampai situ saja. Banyak tantangan ke depan yang harus diselesaikan. Polres Pelabuhan Belawan dituntut untuk lebih inovatif dan kreatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Tentunya banyak hal-hal lain yang bisa diinovasikan ya seperti layanan publik, masyarakat bisa mengakses langsung dan sebagainya. Tapi itu banyak yang lain untuk kreatifitas karena ke depan tantangan semakin kompleks, harapan masyarakat tentu terus semakin dinamis dan tinggi untuk Polri ini," sambungnya.

Saat di Konfirmasi Via Whaatsapp,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH menyampaikan terima kasih atas penghargaan dan apresiasi yang di berikan kepada pihaknya.

"Polres Pelabuhan Belawan dan jajarannya akan terus berbuat yang terbaik kepada masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga masyrakat merasa aman dan nyaman,"tutup Kapolres.

(Jurnalis Online Bersatu)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *