HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

GUNA MENCEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA,POLRES PELABUHAN BELAWAN UNTUK SEMENTARA WAKTU TIADAKAN JAM BESUK UNTUK TAMU YANG AKAN BESUK TAHANAN


BELAWAN | JOB.OR.ID-Wabah virus Corona (Covid-19) yang terus meluas turut berdampak terhadap jam besuk Tahanan di Polres Pelabuhan Belawan. Pasalnya, polisi meniadakan jam besuk sementara waktu sampai kondisi kembali normal dari penyebaran virus asal China itu.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH melalui Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Zonni Aroma SH MH mengatakan mengeluarkan kebijakan itu karena ingin mencegah penyebaran virus Corona di dalam rumah Tahanan Polres Pelabuhan Belawan.


"Sekarang untuk jam besuk ditiadakan sementara waktu," kata dia Kamis (26/3/2020) pagi.

Zonni Aroma belum mengetahui sampai kapan jam besuk ditiadakan. Ia juga belum bisa memberikan cara alternatif untuk keluarga Tahanan bertemu.

"Mulai tanggal 26 Maret sampai batas yang ditentukan atau tidak dilakukan peniadaan jam besuk," terang Kompol Zonni Aroma


Untuk diketahui, Pemerintah sudah menyatakan kepada seluruh warga berdiam diri di rumah guna mencegah penyebaran virus Corona. Mengingat jumlah korban setiap harinya terus bertambah.

Pantauan Wartawan di Polres Pelabuhan Belawan terlihat Wastafel Hand Sanitizer di pintu masuk Tahanan,banyak stiker yang bertuliskan himbauan "SETIAP KELUAR MASUK GEDUNG WAJIB CUCI TANGAN UNTUK ANTISIPASI PENULARAN VIRUS CORONA /COVID-19".


Saat wartawan masuk di area pintu masuk Tahanan,terlihat Himbauan yang bertuliskan"UNTUK SEMENTARA BERTAMU/BESUK TAHANAN DITIADAKAN" dan setiker yang bertuliskan Himbauan untuk para tamu yang akan membesuk bertuliskan"PERHATIAN UNTUK SEMENTARA TIDAK MENERIMA TITIPAN BARANG,MAKANAN DSB KEPADA TAHANAN,SAMPAI PEMBERITAHUAN SELANJUTNYA".

Keseluruhan himbauan tersebut di tanda tangani Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Zonni Aroma SH MH.

Himbauan dan aturan tersebut berlaku hingga berakhirnya masa penanggulangan dan pencegahan serta memutuskan mata rantai berkembang biaknya virus corona.

(Jurnalis Online Bersatu)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *