HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

DPD IPK Sumut dan DPD IPK Kota Medan Lakukan Aksi Sosial Lawan Virus Corona


MEDAN | JOB.OR.ID-Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Sumatera Utara dan  DPD IPK Kota Medan melakukan Aksi Sosial Lawan Virus Corona Covid 19, Jum'at (28/3) di kantor DPD IPK Sumut Jl. Sekip No. 36 Kawasan Medan Petisah, siang kemarin.

Kepada media massa, Ketua DPD IPK Sumatera Utara Bastian Panggabean, S.Si. Apt mengatakan Aksi Sosial bertajuk Karya Nyata Lawan Virus Corona Covid 19 ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian Ikatan Pemuda Karya pada masyarakat yang telah dengan ikhlas bertahan di dalam rumah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 dan sekaligus bentuk apresiasi pada rekan - rekan ojek online yang menjadi garis terdepan menghantar kebutuhan masyarakat yang tengah menjalankan protokol berdiam diri di rumah.


"Aksi Sosial Karya Nyata Lawan Corona Covid 19 ini adalah bentuk kepedulian dan apresiasi pada masyarakat yang telah bertahan di rumah dan pada rekan ojol yang tetap bekerja menghantar barang pada masyarakat yang tengah melaksanakan program pemerintah untuk berdiam di rumah mencegah penyebaran Covid 19," jelas Bastian Panggabean.
Sasaran Aksi Sosial Karya Nyata IPK Lawan Corona ini, tambah Bastian adalah warga masyarakat yang bertahan di rumah dalam mendukung pemerintah melawan Covid 19 yang tentunya berasal dari masyarakat yang kurang mampu.


"Sasaran aksi sosial IPK adalah masyarakat kurang mampu dengan kriteria mereka menjalankan program bertahan dan berdiam diri yang diserukan pemerintah. Dan untuk rekan ojol, kritetianya para penghantar kebutuhan masyarakat yang bertahan di rumah," tambah Bastian Panggabean yang pada kesempatan tersebut didampingi oleh Sekretaris IPK Sumut, T. Ziral Ukri, Feri Kelana, Bawadi Hutagaol, Parulian Panjaitan, Drs. Hendron Sinaga, Gordon Manurung, pengurus DPD IPK Medan, Ketua Frangky Simatupang, Sekretaris Rahmansyah Sibarani, SH, Bendahara Robin Yip Ho, Dolly Sinaga, Ketua Satgas Inti IPK, Tota Sinaturi dan pengurus lainnya.


Bantuan yang diberikan terdiri dari Beras 5 kg, Minyak Goreng 1 kg dan 1 papan telur ayam ras. Pada kesempatan kali ini DPD IPK Sumatera Utara dan DPD IPK Medan membagikan 300 paket sembako.
Sementara itu, Ketua DPD IPK Kota Medan, Frangky Simatupang, ST disela - sela aksi mengatakan bahwa pembagian paket sembako bagi masyarakat dan rekan ojek online ini adalah atas instruksi dari Ketua Umum DPP IPK Kakanda Budi Panggabean yang sangat konsern agar Ikatan Pemuda Karya turut berperan aktif membantu pemerintah dalam melawan penyebaran Virus Covid 19.


"Instruksi Ketua Umum DPP IPK, Kakanda Budi Panggabean agar seluruh DPD IPK di Indonesia berperan aktif melawan penyebaran Virus Corona. DPD IPK Sumut dan Medan mengaplikasikan dengan melakukan aksi sosial membantu sembako untuk masyarakat yang bertahan di rumah pasti membutuhkan bahan pokok disebabkan aktivitas pekerjaan yang tertunda dalam 14 hari ini," jelas Frangky Simatupang.

Dirinya juga mengatakan bahwa DPD IPK Sumut dan DPD IPK Medan telah meneruskan instruksi Ketua Umum DPP IPK Kakanda Budi Panggabean ke seluruh pelosok tanah air.


DPD IPK seluruh Indonesia dari tingkat provinsi sampai ranting, saat ini tengah menjalankan instruksi Ketua Umum tersebut diantaranya berdiam diri di rumah bagi keluarga besar IPK, melakukan sosial distancing, melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah masing - masing.

"Semua kegiatan seperti berdiam di rumah, sosial distancing dan penyemprotan disinfektan lagi dilaksanakan oleh seluruh jajaran IPK di Indonesia," jelas Frangky.
Berdasarkan data yang diberikan oleh sekretaris IPK, seluruh DPD IPK di Indonesia saat ini tengah menjalankan aksi sosial melawan virus Covid 19.


"Laporan yang kita terima seluruh DPD IPK di Sumatera Utara dan DPD IPK Riau saat ini sedang melakukan aksi sosial penyemprotan disinfektan di wilayah masing - masing. Aksi semacam ini akan terus dilakukan oleh IPK. Kontribusi IPK memang masih sangat kecil bagi perjuangan melawan Covid 19 ini, namun hal tersebut lebih baik kami lakukan daripada hanya berdiam menunggu," jelas Staf Sekretariat IPK, Irfansyah Lubis dan Fajar Satria Tama diakhir aksi sosial pembagian paket sembako.

(Jurnalis Online Bersatu)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *