HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH Kunker ke Mako Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri di Tanjung Priok


JOB.OR.ID | JAKARTA – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, lakukan kunjungan kerja ke Mako Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri di Tanjung Priok, Jakarta, Senin, 10 Februari 2020.

Kunker ini dilakukan dalam rangka tindak lanjut hasil kunjungan Kabaharkam Polri ke PT PAL Indonesia di Surabaya, Jawa Timur, beberapa hari lalu.

Kepada jajaran Polair, Kabaharkam Polri menjelaskan bahwa Polri beberapa tahun sebelumnya pernah memesan kapal dari PT PAL, dan ke depan, sesuai kebijakan Kapolri, akan memesan kembali kepada perusahaan galangan kapal BUMN tersebut.

“Polri perlu alat utama untuk menanggulangi bencana, kapal multifungsi. Segera dorong dan upayakan bersama terkait masalah pendanaannya, termasuk melalui skema pinjaman luar negeri,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Untuk itu, Kabaharkam Polri meminta tim teknis agar menyiapkan spesifikasi kapal yang akan dipesan sehingga benar multifungsi dan dapat mendukung operasi-operasi kepolisian.

Selain itu, Kabaharkam Polri meminta jajarannya untuk melakukan kerja sama dengan kementeriaan, lembaga, dan/atau instansi lain untuk mencegah dan melakukan penindakan terhadap tindak pidana yang merugikan negara.

“Kegiatan kerja sama ini kalau dilakukan pasti memberikan dampak positif, termasuk upaya pemberdayaan masyarakat pesisir untuk meningkatkan kesejahteraan. Kegiatan-kegiatan seperti ini harus disenergikan dengan kementerian/lembaga lainnya yang memiliki program serupa agar dampaknya lebih terasa,” jelasnya.

Sementara, terkait rencana pembangunan command center, Kabaharkam Polri meminta agar benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan. “Jangan sampai menghabiskan dana besar namun tidak berdaya guna, useless,” katanya.

Dalam kunker ini, Kabaharkam Polri didampingi oleh Kakorpolairud Baharkam Polri, Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, Anjak Utama Korpolairud Baharkam Polro, serta para Kabag dan Kasubdit jajaran Korpolairud dan Dirpolair.

(JOB)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *