HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Kabaharkam Polri Dampingi Kapolri Memberikan Penghargaan dan Kenaikan Pangkat Luar Biasa Kepada Anggota Polri Yang Berprestasi


JOB.OR.ID | JAKARTA-Kabaharkam KomjenPol Drs Agus Andrianto.SH.MH, dampingi Kapolri  Jenderal Polisi Drs. Idham Azis,  memberikan penghargaan dan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) kepada anggota Polri yang berprestasi di Rupattama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (6/2).

Pemberian penghargaan ini dilakukan Kapolri sebagai bentuk perhatian kepada personel yang telah mengukir prestasi.

"Ini sudah jadi tradisi Polri, jika ada anggota yang berprestasi akan diberikan reward. Kami beri penghargaan sesuai dengan prestasi yang mereka ukir," ungkap Kapolri usai pimpin Upacara Pemberian Penghargaan dan Kenaikan Pangkat Luar Biasa.



POLRI MELAKSANAKAN TUGAS SEPENUH HATI

Penghargaan kepada 21 anggota Polri berprestasi dalam bidang olahraga tingkat internasional, SEA Games 2029 di Filipina beberapa waktu lalu. Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi dan menolak adanya kasak-kusuk kenaikan pangkat yang dilakukan dengan cara menghadap pimpinan.


Jendral Drs Idham berharap institusi Polri bisa betul-betul mendata anggota anggota yang berprestasi. Dia berharap ini bisa menjadi pemicu anggota lainnya untuk terus berprestasi.

"Saya betul-betul berharap kepada rekan rekan seperti yang di depan saya ini yang memang prestasi ini yang harus diprioritaskan, sehingga ini juga jadi alat pemicu bagi personel yang lain untuk mau berbuat yang terbaik bagi organisasi ini," ucap Jendral Idham.

Dia memerintahkan kepada Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Eko Indra Hendri S, agar dalam pengangkatan jabatan secara selektif. SDM menurut dia harus mempunyai data secara akurat untuk menaikkan pangkat pada anggota yang benar-benar berprestasi.

“Siapa saja anggota polri yang berprestasi, saya berharap bapak SDM betul-betul bisa didatakan dan organisasi polri harus beri perhatian kepada mereka yang betul-betul berprestasi,” tuturnya.


Idham menegaskan, parameter prestasi harus menjadi parameter teratas dalam menaikan jabatan para anggota Polri. Itu dilakukan untuk menghindari adanya permainan dengan atasan.

“Itu parameternya harus paling di atas (prestasinya), bukannya kasak-kusuk, bukan yang menghadap-hadap, baru dikasih jabatan,” ucapnya.

Dia pun meminta kepada seluruh anggota Polri untuk benar-benar mengedepankan prestasi dan tidak main belakang. Hal itu untuk memicu anggota lainnya dalam meraih prestasi.

“Ini juga jadi alat pemicu bagi personil yang lain untuk mau berbuat yang terbaik bagi organisasi. Saya kira itu bagian dari kebanggaan organisasi dan kebanggaan teman-teman yang dapat rahmat dan amanah. Selamat, institusi polri berikan perhatian kepada mereka yang menorehkan nama baik institusi,” kata dia.

Berikut 21 personel yang mendapat penghargaan karena berprestasi pada SEA Games 2019 (daftar disusun menurut nama, tempat bertugas di Polri, prestasi di SEA Games 2019, dan bentuk penghargaan):

1. AKBP Nanang Masbudi, Akpol Lemdiklat Polri, ofisial bola voli SEA Games 2019, piagam penghargaan Kapolri,

2. AKP Ernita Pongki, Sepolwan Lemdiklat Polri, medali SEA Games 2019, piagam penghargaan Kapolri,

3. AKP Priyo Santoso, Polda Jatim, medali SEA Games 2019, piagam penghargaan Kapolri,

4. AKBP Yoyok Subagiono, STIK Lemdiklat Polri, ketua bidang venue judo SEA Games 2019, piagam penghargaan Kapori,

5. AKBP Kasto Subekti, Polda Metro Jaya, wasit judo SEA Games 2019, piagam penghargaan Kapolri,

6. AKP Panijo, Polda Kaltim, pendamping atlet SEA Games 2019, piagam penghargaan Kapolri,

7. Bripda Rivan Nurmulki, Polda Jatim, atlet bola voli dengan medali emas SEA Games 2019, kenaikan pangkat luar biasa,

8. Ipda Nizar Julfikar, Bareskrim Polri, medali SEA Games 2019, kenaikan pangkat luar biasa,

9. Bripda Rendi F Tamamilang, Polda Jatim, medali SEA Games 2019, kenaikan pangkat luar biasa,

10. Bripda Yuda M Putra, Polda Jatim, medali SEA Games 2019, kenaikan pangkat luar biasa,

11. Bripda Denri Maulidzar Algiffari, Polda Jabar, medali SEA Games 2019, kenaikan pangkat luar biasa,

12. Briptu Akyko Michele Kapito, atlet sepak Takraw medali emas SEA Games 2019, piagam penghargaan dan pin emas Kapolri,

13. Briptu Andi Try Sandi, Polda Sulsel, atlet sepak takraw medali perak SEA Games 2019, piagam penghargaan dan pin emas Kapolri,

14. Bripka Nur Qadri Yanti, Polda Sulsel, medali SEA Games 2019, piagam penghargaan dan pin emas Kapolri,

15. Bripda Evana Rahmawati, Polda Jateng, medali SEA Games 2019, piagam penghargaan dan pin emas Kapolri,

16. Briptu Sani Rizky Fauzyi, Korbrimob Polri, atlet sepak bola medali perak SEA Games 2019, piagam penghargaan dan pin emas Kapolri,

17. Ipda Amalia Fajrina Nabila, Divkum Polri, atlet bola voli medali perunggu SEA Games 2019, piagam penghargaan dan pin perak Kapolri,

18. Bripda Arsela Nuari, Pusdokes Polri, medali SEA Games 2019, piagam penghargaan dan pin perak Kapolri,

19. Bripda Tebing Hutapea, SSDM Polri, atlet karate SEA Games 2019, piagam penghargaan Kapolri,

20. Aiptu Iwan Setiawan, Korbrimob Polri, atlet menembak SEA Games 2019, piagam penghargaan Kapolri, dan


21. Brigpol Amelia Noer Liyami, Polda Jabar, atlet anggar SEA Games 2019, piagam penghargaan Kapolri.

(JOB)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *