HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

2 Ruko Yang Dijadikan Panglong di Sekip di Lalap Sijago Merah


JOB.OR.ID | MEDAN-Dua ruko terbakar di Jalan Sekip/Jalan Pabrik Tenun, Medan, pada Selasa (4/2/2020). Kebakaran tersebut sempat membuat heboh warga sekitar.

Dalam kebakaran tersebut, 3 orang yang diantaranya 2 orang pemilik usaha dan 1 orang pekerja mengalami luka bakar.

Informasi dihimpun kebakaran di 2 unit ruko yang dijadikan toko panglong (bahan bangunan) tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Petugas pemadam kebakaran yang mendapatkan kabar ini lalu turun ke lokasi untuk meredakan kebakaran agar tidak meluas.

Sesampainya di sana, petugas pemadam langsung menyemprotkan air ke titik api. Selang beberapa saat kemudian api berhasil diredakan.

“Ada 3 korban yang sudah berhasil kita evakuasi dari dalam ruko. Saat ini sudah di rawat di Rumah Sakit Royal Prima karena mengalami luka bakar,” ungkap Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Penyuluhan Damkar Medan, Huddin.


Namun demikian, saat ini pihak identitas korban sendiri belum diketahui karena masih dalam proses pendataan petugas.

“Namun dari informasi yang kita peroleh, korban merupakan pasangan suami istri yang juga pemilik toko dan seorang pekerjanya,” terang Huddin.

Masih kata Huddin, saat ini pihaknya masih melakukan penyisiran di bangunan tersebut untuk mengantisipasi adanya korban tambahan.

“Kita saat ini masih melakukan pendinginan dan berusaha untuk masuk. Mengingat banyak cat dan bahan material lainnya, kita melakukannya dengan hati hati karena dikhawatirkan mengandung racun sehingga membahayakan petugas,” ucapnya.

Diketahui, banyaknya bahan mudah terbakar didalam ruko sontak membuat api dengan cepat membesar dan menghabiskan bangunan.

“Kami baru terima laporan sekitar 15 menit yang lalu dan langsung mengerahkan tim ke lokasi kebakaran,” terangnya.

Penyebab kebakaran sendiri kata Huddin masih dalam penyelidikan petugas. Namun dugaan kita berasal dari minyak cat yang berada di kedua ruko tersebut.

“Namun penyebab pastinya nanti kita selidiki karena petugas masih fokus memadamkan api,” tandasnya.

Sumber :Kitakini News

(JOB)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *