HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Untuk Mencegah Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba, Polsek Medan Helvetia Dirikan Pos Sumut Bersinar

Ket Gambar:Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahean SIK SH saat di wawancarai wartawan di ruang kerjanya.(JOB)

JOB.OR.ID-MEDAN-Sebagai wujud dari komitmen pemberantasan narkoba, berbagai pola telah dilakukan Polri untuk pemberantasan terhadap pengguna dan pengedar narkoba, seperti tindakan prefentif,represif sudah dilakukan Polri.

Saat ini kejahatan narkoba sudah termasuk kategori Extra Ordinary Crimes, oleh karenanya perlu penanganan secara konsisten, optimal dan berkesinambungan.

Sesuai UU RI No.2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Surat Perintah Kapolda Sumut No:SPRINT/2763/XII/Ops l/2019,tanggal 11 Desember 2019 tentang pelaksanaan Lingkungan Bersih Narkoba (BERSINAR),Polsek Medan Helvetia   bekerjasama dengan 3 pilar dan masyarakat relawan anti narkoba serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda mendirikan “Posko Sumut Bersinar” di lokasi yang dianggap rawan peredaran/penggunaan narkoba di wilayah hukum Polsek Medan Helvetia.


Untuk mendirikan “Posko Sumut Bersinar” ini dipimipin Wakapolsek Medan Helvetia Iptu Karya Tarigan SH,Kanit Sabhara Ipda Sr Harahap,Kanit Binmas Ipda Suparmin,Panit 2 Binmas Aiptu Dame Sembiring,Bhabinkamtibmas Kel.Tanjung Gusta Aipda Devi Aulia,Bhabinkamtibmas Kel.Sei Sikambing C Bripka IGDH Simbolon,Bhabinkamtibmas Cinta Damai Ipda Jr.Kalit dan Babinsa Tanjjng Gusta.

Saat di konfirmasi Wartawan di ruangan kerjanyanya terkait peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Wilayah Hukumya,Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahean SH SIK menyampaikan, adapun tujuan dari kegiatan mendirikan “Posko Sumut Bersinar” ini adalah sebagai wadah bagi masyarakat  untuk menyampaikan informasi tentang penyalahgunaan narkoba pada tingkat Lingkungan ataupun Kelurahan.


Narkoba bukan hanya persoalan bagi aparat penegak hukum saja, tetapi menjadi tanggungjawab kita bersama, maka dianggap penting diadakan kerjasama antara pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat.

Narkoba dapat diatasi jika seluruh masyarakat bersama-sama melawan terhadap peredarannya. Kapolsek Medan Helvetia juga menyatakan masyarakat harus aktif bergerak menghalau narkoba, bukan lagi saatnya masyarakat hanya duduk diam tanpa berbuat, namun masyarakat harus berperan aktif, dan bilamana mendapati transaksi narkoba, dan tertangkap tangan dapat menghubungi “Posko Sumut Bersinar” terdekat ataupun diserahkan kepada Polsek/BNNK, karena masyarakat berhak menangkap bila tertangkap tangan.

Mantan Wakasat Narkoba Polrestabes Medan ini juga menyampaikan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada lapisan masyarakat yang telah mendukung terlaksananya kegiatan pendirian “Posko Sumut Bersinar” ini,  semoga bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan bagi generasi bangsa yang hidup sehat tanpa narkoba.(JOB)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *