HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Team Opsnal Polsek Dolok Masihul Menangkap Pengedar Narkoba Jenis Shabu


JOB.OR.ID-SERGAI-Team Opsnal Polsek Dolok Masihul berhasil menciduk pelaku Ari Arzono alias Kopral (35) warga dusun II, Desa Kuala Bali,Kecamatan Serba Jadi,Kabupaten Sergai,Jumat (10/01/2029) sekitar pukul 19.30 Wib.

Dimana pelaku diamankan karena berkat adanya laporan dari masyarakat yang sudah sangat resah adanya penyalahgunana narkotika jenis sabu di wilayah tersebut. Kemudian team Ospnal langsung melakukan penyelidikan dan melakukan penangkapan terduga pengedar sabu di kediamannya.

Dari penangkapan terduga pelaku tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti


Team Opsnal Polsek Dolok Masihul berhasil menciduk pelaku Ari Arzono alias Kopral (35) warga dusun II, Desa Kuala Bali,Kecamatan Serba Jadi,Kabupaten Sergai,Jumat (10/01/2029) sekitar pukul 19.30 Wib.

Dimana pelaku diamankan karena berkat adanya laporan dari masyarakat yang sudah sangat resah adanya penyalahgunana narkotika jenis sabu di wilayah tersebut. Kemudian team Ospnal langsung melakukan penyelidikan dan melakukan penangkapan terduga pengedar sabu di kediamannya.

Dari penangkapan terduga pelaku tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti antara lain:

5 ( lima ) helai plastik klip transparan ukuran sedang yang berisikan kristal putih yang di duga narkotika jenis shabu shabu,1 ( satu ) buah hp merk samsung warna hitam,1 ( satua ) lembar uang pecahan uang kertas Rp.100.000,3 ( tiga ) lembar pecahan uang kertas Rp 50.000,1 ( satu ) lembar pecahan uang kertas Rp 10.000,-3 ( tiga ) lembar pecahan uang Rp 5000,1 ( satu ) lembar uang pecahan Rp 2000,_

Tersangka yang sudah lama menjadi target Polsek Dolok Masihul menjual narkoba jenis shabu kepada warga masyarakat di seputaran Desa Kuala Bali khususnya dan secara umum siapa saja yang datang membeli ( belanja ) kepada tersangka yang di kenal bernama Kopral oleh pelanggan.

Tersangka juga mengaku siap dan selalu ada menyediakan narkoba jenis shabu, tersangka Kopral dalam setiap menjual narkoba di akui sangat lihai dan cukup rapi karena menguasai seputaran Desa Kuala Bali dan hal tersebut terbukti beberapa kali dilakukan penangkapan terhadap tersangka selalu lolos dan dapat menghindari petugas yang melakukan penindakan karena tersangka bila berjualan selalu berpindah pindah tempat dan selalu komunikasi melalui hand phone untuk melakukan transaksi namun naas kali ini tersangka dapat di amankan berkat kerja keras dan kerja sama team.

Pelapor  yang sudah cukup lama mengikuti gerak gerik tersangka yang di kenal oleh warga Dusun.I, II dan Dusun III  degan  panggilan Kopral menjual narkoba di seputaran desa kuala bali hingga Desa Karang Tengah, tiga pekan belakangan ini mendapat informasi dari warga masyarakat (informan) yang layak di percaya bahwa tersangka sangat sering kumpul kumpul di sebuah warung dan sering terjadi transaksi dan sering menjual narkoba jenis shabu bahkan menurut pengakuan warga tersangka sering menunjuk kan barang haram tersebut kepada warga setempat.

Mendapat informasi berharga tersebut Petugas melakukan penyelidikan dan pengejaran hasilnya ternyata memang benar dari hasil pantauan informan tersangka memang sering menjual bahkan sering bagikan narkoba jenis shabu  kepada beberapa orang warga dengan bayaran belakangan, bahkan harga yang miring.


Berdasarkan informasi tersebut Team Opsnal dibawah pimpinan Kanit Reskrim IPTU M.Tambunan,SH melaporkan kepada Kapolsek Dolok Masihul dan atas perintah Kapolsek, Team Opsnal kemudian melakukan penindakan terhadap tersangka Kopral ke tkp dan pada saat di tkp di dapati tersangka sedang keluar dari sebuah warung karena curiga beberapa personik yang menyamar dan dengan cepat personil yang lain yang sudah menunggu di luar langsung mengamankan tersangka dan setelah di lakukan penggeledahan terhadap tersangka di temukan barang bukti berupa 5 ( lima ) paket narkoba dalam genggaman tangan kiri tersangka saat akan di buang oleh tersangka, setelah di tanyai tersangka mengaku bahwa narkoba tersebut adalah jenis shabu shabu dan mengakui barang haram tersebut merupakan miliknya yang merupakan sisa dari satu hari sebelumnya di ambil dan di jual kepada pelanggan nya.

Dilakukan interogasi cepat di tkp tersangka dimana lagi barang haram yang lain tersangka mengaku tidak ada lagi dan barang haram yang di temukan oleh petugas tersebut merupakan sisa dari barang yang di beli sebelumnya, saat di lakukan interogasi cepat terhadap tersangka dari mana tersangka mendapatkan barang haram tersebut tersangka mengaku bahwa barang haram tersebut di peroleh dari seseorang yang biasa di kenal dengan panggilan Pak Jul warga Desa Sarang Ginting Kec.Dolok Masihul Kab.Sergai.

Berdasarkan ketarangan tersangka tersebut di coba melakukan pengembangan terhadap pelaku dengan cara memancing pelaku Jul yang belakangan di ketahui bernama Zulfan warga Pondok Jeruk Desa Dolok Manampang Kec.Dolok Masihil Kab.Sergai.

Kesabaran berbuah hasil tersangka yang sempat mengibuli petugas dengan berpindah pindah tempat berhasil diamankan beserta bukti, kemudian kedua tersangka  di amankan ke komando Polsek Dolok Masihul untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku di Negara Republik Indonesia.(JOB)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *