HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Sukses.!! Pengukuhan Relawan Ksj dan Peresmian Puskesmas Labuhan Ruku Serta Pendistribusian 10O Paket Sembako Kepada Anak Yatim dan Kaum Duafa.


JOB.OR.ID-BATU BARA-Polres Batu bara melaksanakan Kegiatan Doa anak Yatim dan Duafa Pengukuhan 100 Relawan KSJ Batu Bara dan Peresmian Puskesmas Rawat Inap Labuhan Ruku Serta Pendistribusian 100 Paket Sembako Edisi ke - 23 Komunitas Sedekah Jumat (KSJ),Jumat (17/01/2020) sekira pukul 10.00 WIB s/d selesai.

Hadir dalam Kegiatan Tersebut Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP,,Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis, SH, MH,Dandim 0208 Asahan diwakili Pabung MAYOR INF TM. Panjaitan,Ketua KSJ Sumut Saharuddin,Ketua KSJ Batu Bara Rizal Sahreza, SE,Kadis Kesehatan Batu Bara Fuad Helmi, S.Km, M.Kes,Kadis Kominfo Batu Bara Andri Rahardian,PJU Polres Batu Bara,Kapolsek Labuhan Ruku AKP Muhammad Iskad, SH,Ketua AMMI Batu Bara OK. H. Faizal,Ka Puskesmas Labuhan Ruku dr. Andi Wibowo,Ketua Pemuda Pancasila Batu Bara Zulkifli Has,Ketua IPK Batu Bara diwakili Sekjen Ismail, SH,Ketua KBPPP Batu Bara Siti Aisyah,Ketua PMI Batu Bara dr. Jhon Lihar Purba,Camat Talawi Muliadi, SE,Camat Tanjung Tiram Drs. Abdul Rasyid,Ormas KNPI Batu Bara,Tokoh Masyarakat H. Ahmad Mansur,Tokoh Pemuda Yakat Ali, SE.


Kegiatan di mulai Bakti Sosial KSJ yang diantaranya Kegiatan Sunatan Massal Kepada 10 (sepuluh) orang anak,Kegiatan Donor Darah oleh Personil Polres Batu Bara dan Anggota KSJ Batu Bara dan Pemberian paket sembako oleh Kapolres Batu Bara dan Tim KSJ kepada masyarakat Kaum Duafa dan Fakir Miskin di Kelurahan Labuhan Ruku Kec. Talawi Kab. Batu Bara

Acara dilanjutkan dengan Pengukuhan Relawan KSJ dan Peresmian Pukesmas Labuhan Ruku,yang disambut dengan Tari Persembahan.


Kemudian Pembukaan Oleh Protokol dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Doa.

Plt Kadis Kesehatan Batu Bara Fuad Helmi S Km M Kes menyampaikan Pembangunan gedung baru Puskesmas Labuhan Ruku bersumber dari Sumber Dana Khusus Fisik TA 2019.

" Sebelumnya tadi pagi sudah dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial yang bekerjasama dengan KSJ.Selanjutnya mohon bimbingan dan arahan dari Bapak Bupati Batu Bara," kata Plt Kadis Kesehatan Batu Bara.


Adapun Struktur Kepengurusan KSJ Batu Bara,Ketua Rizal Sahreza, SE,Wakil Ketua Dr. Deny Syahputra,Sekretaris Arham Matondang SH,Wakil Sekretaris Erwin Syahputra SH,Bendahara  Dr. Guruh Wahyu Nugraha.

Ketua KSJ Batu Bara Rizal Sahreza SE menyampaikan, Edisi ke - 23 kegiatan KSJ Batu Bara melakukan sumbangan sekaligus diresmikan.

" Mari sama sama kita manabung untuk akhirat,
Kami mengajak untuk Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintahan Desa untuk bergabung bersama kami.Setelah kegiatan ini, kami juga akan membentuk KSJ Pelajar.Penggalangan Dana untuk Donasi Kegiatan KSJ minggu Depan,"katanya.


Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH menyampaikan,Alhamdulillah kegiatan KSJ tadi sudah kita laksanakan
Untuk kedepannya aka kita Bentuk KSJ sampai setiap Dusun dan akan kita laksanakan setiap hari jumat
Kegiatan ini sudah kami lakukan sebelumnya di Belawan
Harapan kami selanjutnya disetiap Polsek dan Kecamatan akan kita buat sektretariat KSJ.

" Mohon dukungannya untuk semua stake holder dan instansi terkait, dan target untuk bulan Maret Relawan KSJ mencapai 1000 orang.
Semoga kegiatan Amal Sosial ini dapat berkelanjutan,"kata Kapolres.


Selanjutnya acara Pemberian Santunan dan
Paket Sembako kepada Fakir Miskin dan Anak Yatim Piatu.

Bimbingan dan Arahan dari Bupati Batu Bara sekaligus peresmian Puskesmas Rawat Inap Labuhan Ruku, menyampaikan,Terima kasih kepada tamu dan undangan yang hadir dalam kegiatan hari ini

" Hari ini kita  melaksanakan Peresmian Gedung Baru Puskesmas Labuhan Ruku yang sudah memiliki Ruang Rawat inap,"ungkapnya.

Dalam kegiatan ini,lanjutnya,juga kita rangkum dengan kegiatan Pelantikan KSJ Batu Bara.

" Saya mohon maaf terlambat hadir ditempat ini karena semalam baru hadir rapat dengan Menhub dan Dirut Pertamina.Dalam waktu dekat di Batu Bara akan dibangun Kilang Minyak terbesar di Indonesia.Saya himbau kepada masyarakat untuk bergabung dengan KSJ untuk menjadi Relawan dan Menggiatkan Sedekah.Saya harap dengan diresmikan Gedung Puskesmas Baru ini, dapat meningkatkan Pelayanannya kepada masyarakat,"tutup Bupati.

Sekira Pukul 16.25 WIB kegiatan selesai dilaksanakan, situasi aman dan Kondusif.

(JOB)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *