HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

PRAJURIT YONMARHANLAN I NONTON BARENG PEMUTARAN FILM DOKUMENTER HARI DHARMA SAMUDERA 2020


JOB.OR.ID-MEDAN-Guna mengenang Jasa Pahlawan Komodor Yosafat Sudarso dalam pertempuran di laut Arafuru, Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I bersama Prajurit Lantamal I gelar Nonton Bareng  Film Dokumenter Mengenang Pertempuran Laut Arafuru dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera 2020 di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I, Rabu, (15/01/2020) sekira pukul 19.00 WIB.

Kegiatan ini diawali dengan Doa, kemudian makan malam  bersama,  Pembacaan amanat Kasal  oleh Danlantamal I Laksma TNI Abdul Rasyid Kacung SE. MM, dilanjutkan   pembagian cinderamata kepada Purnawirawan TNI AL, lalu pemutaran film dokumenter Mengenang  Pertempuran Laut Arafuru,  mengheningkan cipta, Doa dan diakhiri dengan Menyanyikan lagu gugur bunga


Amanat Kasal yang dibacakan oleh Danlantamal I mengatakan bahwa Kegiatan nonton bersama ini dilaksanakan dalam rangka mengenang pertempuran Laut Arafuru 15 Januari 1962 dan ini memiliki dua tujuan, yaitu merupakan salah satu bentuk penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan pertempuran Laut Arafuru dan pertempuran Laut lainnya yang telah mengorbankan jiwa dan raga mereka demi mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

Sejarah membuktikan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghargai jasa para pahlawan.
Tujuan kedua, yang tidak kalah pentingnya adalah mewariskan nilai-nilai luhur para penerus untuk dapat diaktualisasikan dalam tugas-tugas kekinian. Kenyataan telah memperlihatkan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang memilki karakter nasionalnya yang mampu menyaring nilai-nilai global untuk kepentingan nasionalnya.
Nilai-nilai kepahlawanan pertempuran Laut Arafuru yang mencakup sikap ksatria, rela berkorban, pantang menyerah dan tetap gigih sampai akhir sangat relevan untuk digunakan sabagai spirit mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.


Penguatan pilar poros maritim dunia membutuhkan para pelaku yang memilki integritas, keberanian menghadapi resiko, dedikasi, loyalitas, mengutamakan kepentingan bersama teguh pada tujuan yang sebenarnya merupakan proyeksi dari nilai-nilai luhur pertempuran Laut Arafuru.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wadanlantamal I Kolonel Laut (PM) Samista SH, Para Asisten Danlantamal I, Kasatker jajaran Lantamal I, Dansatrol Lantamal I, Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr. Opsla Perwira/Bintara/Tamtama Lantamal I dan Yonmarhanlan I dan PNS Lantamal I.

(JOB)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *