HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Polri Peduli Lingkungan,Kapolres Sergai Tanam 800 Pohon


JOB.OR.ID-SERGAI-Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH Mhum bersama Bhayangkari dan Pemerintah Kabupaten Sergai  melaksanakan Penanaman 800 Pohon dalam rangka Polri Peduli Lingkungan di sekitar Mako Polres Serdang Bedagai, Jumat (10/01) bertempat Halaman belakang Mapolres Serdang Bedagai.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Sergai AKBP R.Simatupang, S.H, M.Hum, Ketua Bhayangkari Cab. Serdang Bedagai Ny. Vera R. Simatupang, Bupati yang diwakili oleh SekdaKab Sergai H.M.Faisal Hasrimy, A.P, M.AP, Waka Polres Sergai Kompol Gunawan Hery Sudarto, S.Sos ,M.H, Kadis Pertanian Kab.Sergai, Radianto, SP, Kadis PU Sergai Johan Sinaga,Kadis Lingkungan Hidup H.P Tambunan, Kadis Kehutanan UPT KPH Wilayah II Siantar Djoner Efendi Sipahutar, Masyarakat Batu Bara bapak Sudrajat, Para Kabag Polres Sergai Polres Sergai, Para Kasat Polres Sergai, Personil Polres Sergai dan Bhayangkari Polres Serdang Bedagai.

Dalam sambutan Kapolres Sergai AKBP R Simatupang, SH, M.Hum mengucapkan selamat datang kepada para tamu dan undangan di Mapolres Sergai.

Adapun kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan sebagai wujud Polri peduli Penghijauan dengan tujuan untuk pemanfaatan lahan kosong untuk mendapatkan oksigen yg sehat untuk mengimbangi akibat dari pemanasan global saat ini, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan pemanfaatan lahan kosong ini dapat kiranya bermanfaat bagi lingkungan dan kehidupan masyarakat.

Dalam kegiatan ini nantinya akan dibuat semacam taman apotik hidup, sehingga bermanfaat untuk melaksanakan joging dan keindahan taman , tanaman yang dapat menjadi obat spt beras kencur, jahe dan lain sebagainya bekerja sama Dengan Dinas Lingkungan Hidup.

"Kami apresiasi kepada para kadis OPD Kabupaten Sergai yang turut membantu pelaksanaan kegiatan penanaman pohon ini,"ucapnya mengakhiri.

Sekda Kabupaten Sergai, Faisal Hasrimy menyampaikan kami atas nama Pemkab Sergai sangat mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi Kapolri dan langsung dilaksanakan oleh Kapolres Sergai .

Kegiatan seperti ini akan kami lanjutkan ke tingkat Camat dan bahkan sampai ketingkat desa se Kabupaten Sergai, ucap Sekdakab.

Lanjutnya, Bupati mohon maaf tidak bisa hadir karena ada agenda kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan dan Bupati sangat mendukung kegiatan ini dan kiranya para kadis terkait agar mendukung kesuksesan kegiatan dan mengembangkan di Kabupaten Serdang Bedagai.

Usai kegiatan, Kapolres Sergai Bersama Sekda dan PJU mengecek saluran irigasi air di samping Polres Sergai untuk dijadikan Keramba Ikan.

Selain itu, Kapolres Sergai juga menyiapkan 5000 bibit pohon untuk ditanam di jajaran Polsek,  Koramil, Kecamatan dan sampai ke tingkat Desa se Kabupaten Sergai.(JOB)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *