HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Kapolres Belawan Sambut Audensi Ketua dan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan


JOB.OR.ID-BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR Mhd R Dayan SH MH menerima kunjungan Audensi Ketua dan Komisioner KPU kota Medan di ruang kerjanya,Kamis(16/01/2020) sekira pukul 10.00 wib s/d 11.05 wib.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan Audiensi untuk silaturahmi dan kordinasi menjelang Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Medan Tahun 2020.

Hadir dalam audiensi tersebut
Ketua KPU Kota Medan Agussyah Damanik, Sekretaris KPU kota Medan,Para komisioner KPU kota Medan,Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan AKP Syahrial ES SH,Kanit 1 Sat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan IPDA Agung SM


Dalam audensi tersebut Ketua KPU Kota Medan  menyampaikan Ucapan Terima Kasih kepada Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan yang telah menerima audiensi dari komisioner KPU Kota Medan.

Bahwa kedatangan KPU Kota Medan adalah untuk menjalin silaturahmi dengan Pak Kapolres Pelabuhan Belawan.

Ada agenda besar untuk tahun 2020 yaitu pelaksanaan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Medan Tahun 2020.

Untuk wilayah Medan Utara berada di Polres Pelabuhan Belawan terdapat 4 kecamatan yang akan melaksanakan Pilkada Walikota Medan yaitu Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Deli, Medan Marelan.

Potensi konflik dan kerawanan pihak KPU telah melakukan mapping di Medan Utara


Untuk Pendistribusian logistik Pilkada dimohon kepada Bapak Kapolres untuk membantu pengawalan dan pengamanan.

Jumlah TPS akan dilakukan verifikasi dengan mengacu pada Pilgub Sumut.
Tahapan Pilkada Walikota Medan sudah dalam penerimaan PPK bermasalah kemudian pada pileg 2019 terdapat 3 kecamatan yang bermasalah yaitu Kec amplas, Helvetia dan Marelan.

Jumlah DPT untuk Rutan labuhan Deli jumlah Tanahan yang fluktuatif maka startegi pendataan akan di sesuaikan mendekati hari pencoblosan pada tanggal 23 September 2020.

Selanjutnya Kapolres Pelabuhan Belawan menyampaikan,Ucapan Terima kasih kepada Komisioner KPU Kota Medan yang meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan Kami Polres Pelabuhan Belawan.Perencanaan dan kordinasi yang baik untuk giat Pilkada

Kalau Jumlah TPS mengacu pada Pilgub Sumut maka perlu diperhatikan lokasi dan alamat TPS yang dapat dijangkau para pemilih.

Untuk jumlah DPT yang terkahir sementara mengacu pada Pileg 2019 maka agar diantisipasi wilayah perbatasan antara Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang ada 2 Kec wilayah Polres Pelabuhan Belawan yang berbatasan langsung dengan Kota Medan yaitu Kec Labuhan Deli dan Kec Hamparan Perak.

Verifikasi pemilih di sesuaikan dengan data kependudukan E- KTP Kota Medan

Integritas komisioner KPU dan PKK agar tidak terjadi kecurangan seperti yang terjadi di kecamatan Medan Marelan.

Polres akan menempatkan personil sebagai LO di KPU Kota Medan dan akan mengintensifkan kordinasi yang baik dengan KPU kota Medan mulai dari Tahapan hingga rekapitulasi suara di KPU untuk mewujudkan Pilkada Walikota Medan Tahun 2020 yang aman dan Damai.

Kegiatan audiensi selesai Sekira Pukul 11.05 Wib dilanjutkan dengan foto bersama situasi berjalan aman dan lancar.(JOB)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *