HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Anggota DPRD kota Medan Margaret MS Sosialisasikan Perda Persampahan


JOB.OR.ID-MEDAN-Anggota Fraksi Partai Demokrasi Perjuangan (PDI.P) DPRD kota Medan,Margaret MS
Meminta kepala lingkungan (Kepling) di kecamatan medan belawan
Khususnya di wilayah kelurahan belawan bahari untuk ikut mensosialisakan peraturan Daerah (Perda) kota medan Nomor 6tahun 2015 tentang pengelolaan persampahan.

"caranya, kepling harus mengimbau dan mengajak masyarakat ikut menjaga kebersihan lingkungannya minimal kebersihan Halaman Rumah nya masing- masing.kalau rumah tangga bersih, tentunya lingkungan itu akan bersih dengan sendirinya, "Sebut Margaret ketika mensosialisakan Perda kota medan nomor 6 Tahun 2015 tentang pengelolaan persampahan yang di laksanakan di Halaman kantor Lurah Belawan bahari kecamatan medan belawan Sumatera Utara pada sabtu pukul 17:00 18/1/2020.

Turut hadir dalam sosialisasi  peraturan daerah (Perda) nomor 6 tahun 2015 tentang persampahan tersebut, bapak Camat kecaman Medan belawan Ahmat SP, Lurah belawan bahari Sonang Saing,Dan Ratusan masyarakat Belawan Bahari.

"Menurut margaret MS,kepling merupakan ujung tombak atau garda terdepan aparat pemerintah yang berhubungan langsung degan masyarakat.


"kepling yang lebih tahu mana wilayah yang banyak sampah dan yang mana tidak. makanya Kepling juga harus berperan aktif mensosialisakan, "katanya.

Selain itu,Margaret,juga mengimbau sekaligus meminta kepada masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran akan kebersihan.salah satunya dengan cara tidak membuang sampah, "jadi buanglah sampah pada tempatnya, "ucapnya.

Terpisah,salah satu warga lik 10 kelurahan belawan bahari ibu girsang keluhkan sulit nya pengutip sampah untuk masuk kelingkungan kami bu, dikarnakan jalan kami rusak dan becek ingah tidak bisa dilalui oleh kendaraan,selain itu air pasang pun terus melanda kami ingah keranjang sampah di depan rumah kami pun di bawak Arus pasang, 'ujar ibu girsang. Jalan kami pun belum pernah tersentuh pembangunan(Aspal).

"Hal ini mendapatkan perhatian kusus oleh anggota dprd kota medan,Margaret MS dari fraksi partai demokrasi Indonesia Perjuangan(PDI-P) kepada kecamatan medan belawan dan lurah belawan bahari agar lik 10 di prioritas kan dalam anggaran kelurahan tahun 2020,"inbuhnya.

Selanjutnya, Camat medan belawan Ahmat SP sangat Berterima kasih kepada Ibu Margaret MS yang telah hadir mensosialisakan perda Nomor 6 tahun 2015 tentang pengelolaan Persampahan di wilayah kami ini,saya sebagai camat di medan belawan  selalu intruksikan  anggota saya memalui Lurah, Dan seluruh Kepling agar proaktif dalam menjaga kebersihan di lingkungan nya masing masing itu selalu saya tegaskan berulang -ulang,Harapan saya sebagai camat di belawan semoga dengan adanya sosialisasi ini masyarakat memiliki rasa kesadaran,"katanya.

Acara berakhir pada pukul 18:20 dan Doa penutup di pimpinan salah satu tokoh Agama Pdt. P. Sinaga kegiatan tersebut Berjalan dengan sukses sekaligus Foto bersama(JOB)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *