HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

AKBP Ikhwan Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat KPU Sumut



Medan.JOB.OR.ID - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. H. Ikhwan Lubis, S.H.M.H., bersama jajaran Polda Sumatera Utara (Sumut) menghadiri rapat pleno rekapitulasi dan penghitungan perolehan suara pemilu 2019 untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Medan di tingkat KPU Provinsi Sumatera Utara yang telah memasuki hari kelima di ruang Convention I Santika Premiere Dyandra Hotel and Convention jalan Kapten Maulana Lubis Kecamatan Medan Petisah Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, Minggu (12/5) sekira pukul 14.55 Wib.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara tingkat Provinsi Pemilihan Umum tahun 2019 yang digelar hingga 14 Mei mendatang.

Ketua KPU Sumut, Yulhasni menjelaskan bahwa rekapitulasi suara tingkat provinsi Sumatera Utara masih menyisakan empat kabupaten dan kota, yaitu Nias, Nias Selatan, Deli Serdang dan Medan.

Menurut Yulhasni, dari ke empat daerah tersebut salah satunya Kabupaten Deli Serdang yang belum menyelesaikan rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Di Deli Serdang khususnya di Percut Sei Tuan masih ada 346 TPS lagi. Sedangkan untuk Medan dan Nias Selatan telah masuk,” jelas Yulhasni.

Sebelumnya, di Hotel JW Marriott Medan mulai tanggal 6 sampai dengan 9 Mei, KPU Sumut telah menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara di 29 Kabupaten dan Kota. Sejumlah media sudah mulai mengumumkan perkiraannya tentang nama-nama calon anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Sumut dan DPRD Kabupaten/Kota yang  terpilih.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH memberikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu serta semua pihak yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, jujur, adil, transparan dan demokrasi pada pelaksanaan Pemilu 2019, baik Pilpres maupun Pileg.

AKBP H Ikhwan juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menanti keputusan akhir hasil Pemilu 2019. Ditegaskannya, siapapun yang menang dalam Pesta Demokrasi ini, adalah yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia.

Dihadiri berkisar 200 orang, rapat pleno rekapitulasi juga tampak hadir yaitu Waka Poldasu Brigjen. Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum., Karo Ops Polda Sumut Kombes. Pol. Makmur Ginting, Dir Sabhara Poldasu Kombes. Pol. Hotma Panjaitan, Kasat Brimob Poldasu Kombes Pol Djajuli, Dir Pol Air Polda Sumut Kombes Pol Drs. Yosi Muhamartha, Kapolrestabes Medan Kombes. Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si., Kasat Intelkam Polrestabes Medan AKBP. Masakan Sembiring, SH, Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan Iptu SBI Manullang, Kanit  Sat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan Ipda Agung SM,

Selain itu, tampak juga mengikuti acara yaitu Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara Yulhasni bersama Komisioner KPU Sumut, Ketua Bawaslu Provinsi Sumut Syafrida Rachmawati Rasahan SH bersama Komisioner Bawaslu Sumut, Ketua KPUD Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik dan sekretaris KPUD Medan Nirwan beserta Komisioner KPUD Kota Medan, Komisioner Bawaslu Kota Medan, tim pemenangan dari masing-masing Capres dan Cawapres, saksi-saksi Partai, saksi-saksi DPD dan Insan Pers. (JOB)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *