HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Menciptakan Pemilu Damai 2019,FKUB kerjasama dengan Polres Pelabuhan Belawan dihadiri Wali Kota Medan

Belawan.JOB.OR.ID. Menjaga dan membina kerukunan antar Umat beragama khususnya menjelang Pilpres dan Pileg pada tanggal 17 April 2019 mendatang Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut AKBP Ikhwan Lubis SH. MH menggelar pertemuan dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Medan di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan, Jalan Pelabuhan Raya no. 1 Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan Sumatera Utara, Selasa ( 19/03/2019 ) sekira pukul 09.30 Wib.


Kegiatan tersebut dihadir Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja SH. SIK, Kabag Ops Kompol H. Erinal SH. MH, Kabagren Kompol Ilham Aceh, Kabag Sumda Kompol Sri Pinem SH. Mkn, Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra SH. SIK, Kasat Narkoba AKP Edy Safari SH, Kasat Shabara AKP Aryanyo Ginting. Ssos, Kasat Intelkam AKP Sutarjo BI Manullang SH, Kasat Lantas AKP MH. Sitorus SH, Kasiwas Iptu Ida Rosanti, Kasi Propam Iptu Lily Tavip, Kapolsek Belawan Kompol Saparuddin Tama Siregar SH, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH, SIK. MH, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar SH. MH, turut hadir juga Walikota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H, Kerua FKUB Elyas Halim Mag, Ketua Panitia FKUB Drs. Burhanuddin Damanik MA, Ketua MUI Kota Medan Dr H. Hasan Matsun Mag, PGI Kota Medan Pdt Torang Pasaribu MTH, WALUBI Ridwan ST, PGID Kota Medan Pdt. Martin Manullng STH. MTH, PHDI M. Kalidasen, MATAKIN DQ James SH, Ketua DPRD Kota Medan, seluruh Tokoh Agama dari 4 Kecamatan, seluruh Forkopincam Medan Utara dan seluruh pemuka agama Medan Utara, dalam rangka " Pelihara Kerukunan Dalam Perbedaan Untuk Mewujudkan Pemilu yang Aman, Damai dan Bermartabat "


Acara di awali dengan Lagu Nasional Indonesia Raya di lanjuti dengan pembacaan doa yang di bawakan oleh Dr. H. Hasan Matsun Mag, kemudian laporan Ketua Panitia oleh Drs Burhanuddin Damanik MA.

Ketua FKUB Kota Medan Elyas Halim Mag  dalam sambutanya mengatakan " tujuan diadakan Gelar Pembinaan kerukunan umat beragama adalah tersampaikannya pesan pesan kedamaian demi terwujudnya rasa kesatuan da persatuan pemilu 17 April 2019 yang Aman, Adil dan damai, ada sebanyak 166 peserta yang hadir tokoh agama dan tokoh masyarakat dari 4 Kecamatan antara lain Kematan Medan Belawan, Kecamatan Medan Labuhan, Kecamatan Medan Marelan dan Kecamatan Medan Deli," ucap Elyas.


Lanjut Ketua FKUB " Bahwa pembinaan kerukunan antar umat beragama akan terus di gelar sampai tanggal 31 Maret 2019 karena FKUB merupakan pilar dalam kerukunan umat beragama karena kerukunan adalah kebutuhan kita dalam umat beragama pemilu ini sudah biasa kalau pesta Demokrasi seharusnya kita happy, sekarang ini ada isu sara, dan mari kita jaga dan jalin kebersamaan karena semuanya kita ini bersaudar dan kami meminta untuk semua pihak mengantisipasi penggunaan media bersifat Hoax dan provokasi yang dapat menggangu situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan," jelas Ketua FKUB.


kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH. MH dalam sambutanya mengatakan " Awal diadakan kegiatan ini bermula dari FKUB berkunjung ke Polres Pelabuhan Belawan kami mohon maaf atas penerimaan dan sambutan kami yang sederhana ini, peran FKUB sangat penting apalagi di wilayah hukum Polres pelabuhan belawan, beberapa hari yang lalu kami baru melantik satgas Lingkungan sebanyak  1440  personil di Kecamatan Medan Belawan dan harapan kami di Kecamatan lainya agar segera melaksanakan, kami harapkan saling menjaga saling menghormati bersama, memulihkan itu tidak gampang kalau sudah kejadian apalagi selisih paham.dalam agama menjelang pemilu,

Pemilu 2019 tinggal hitungan hari mari saling bertukar pendapat dan menerima masukan -masukan guna mendukung terwujudnya pelaksaan Pemilu aman dan damai, jika kita bersatu tetap menjaga rasa toreransi akan dapat membuat pertahanan diri untuk tidak terprovokasi hingga menimbulkan potensi kericuhan dan perpecahan," papar Kapolres.


Selanjutnya Walikota Medan Drs. H. T. Dzumi Eldin S.M.SI.MH menyampaikan " Ucapkan selamat dan apresiasi kepada FKUB Koa Medan  yang selalu inten laksanakan gelar untuk kerukunan umat beragama serta  kepedulian lingkungan masing-masing kita tahu bahwa di Indonesia multi  kutural dan di kota Medan peranan elemen seluruh masyarakat keberagaman tidak lah menjadi penghalang untuk kita maju begitu banyak suku agama tapi tidak pernah terpecah belah dan kami apresiasi juga peran camat dan kepling mau menetapkan nilai nilai agama agar tercipta keharmonian, tentram dan sejahtera karena sebentar lagi kita laksanakan pemilu kami harap peranan FKUB untuk nenipis berita hoax kemuian wawasan kebangsaan sangat kurang dan semakin maraknya peredaran konten-konten negatif, paham radikalisme di media sosial. saling menjaga tolrensi antarumat beragama. Hal ini dinilainya bisa membantu menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.," ucap Walikota Medan


Giat dilanjutkan dengan penandatanganan deklrasi damai dari 6 tokoh Agama yaitu MUI Dr. Hasan Matsun Mag, PGI Kota Medan Pdt. Torang Pasaribu.MTH, Walubi Ridwan ST, PGID Kota Medan Pdt Martin Manullang STH. MTH, PHDI M. Kalidasen, Matakin DQ. James SH.

Acara diakhiri penandatanganan WBK dan WBBM yang dilakukan seluruh PJU, Waka Polres dan Kapolres Pelabuhan Belawan serta photo bersama.

Acara berjalan baik, lancar dan damai.


( JOB )


Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *