HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Pengurus Koperasi TKBM Adakan Sosialisasi Terkait Syarat Penghibahan Rumah Eks Yuka Martubung dan Terjun


BELAWAN | JOB.OR.ID-
Pengurus Primkop Upaya Karya TKBM Pelabuhan Belawan mengundang para penghuni perumahan Eks UKA Martubung Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan dan Eks UKA Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (18/11/2021).

Dalam pertemuan yang diadakan di bescam Jalan Tangguk Raya, Blok 2, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan ini dihadiri ratusan penghuni rumah eks Martubung dan Terjun

Dihadapan anggota dan penghuni rumah eks UKA, Ketua Koperasi TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan Sabam Parulian Manalu SE PhD menyampaikan pihaknya telah menerima balasan surat yang dikirim ke Kementrian Koperasi Indonesia beberapa waktu lalu mengenai lahan eks UKA.

"Surat dari Kementrian Koperasi sudah kita terima pada tanggal 20 Oktober 2021 mengenai perahlian hibah lahan eks UKA dari Yayasan Upaya Karya ke  Koperasi TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan, dalam surat tersebut intinya pihak Kementrian tidak keberatan dengan pengajuan pengambilan alih lahan hibah perumahan Eks UKA kepada Yayasan Upaya Karya. Tapi dengan sejumlah syarat,"ucapnya.

Lanjut Sabam Manalu, dari data yang telah masuk ke para pengurus TKBM Upaya Karya ada sekitar 500 rumah.

"Untuk perumahan Eks UKA Terjun yang terdaftar 480 rumah dari 500 lebih, sedangkan untuk UKA Martubung terdaftar 90 dari ratusan rumah,"jelasnya.

Pihaknya akan membentuk tim untuk membantu para anggota mengurus seluruh surat - surat yang dibutuhkan.

"Kalau anggota setujuh kita akan membentuk tim untuk membantu melengkapi surat - surat yang diperlukan, dari surat dari Kementerian Koperasi ada 25 persyaratan yang harus dilengkapi,"terang Sabam.

Dalam kesempatan ini, Sabam Manalu menyampaikan pihaknya akan terus berupaya membantu segala urusan anggota.

"Kami hanya minta nanti jangan pas pengurusan rumah eks UKA jangan ada timbul masalah, karena kalau ada masalah kami tidak akan mengurusnya,"tegasnya. 

Ditempat yang sama salah satu penghuni rumah eks UKA Ramli Nababan 55 Thn saat di inpun di lokasi mengatakan kami merasa senang sekali dengan adanya surat balasan dari kementerian koperasi yang dimana rumah Eks Yuka Martubung dan terjun akan di ibahkan kepada kami, saya selaku Anggota TKBM Pelabuhan Belawan salut dan bangga kepada Sabam Parulian Manalu SE PhD yang dimana telah berjuang dan bekerja keras untuk kepentingan anggotanya yang di mana rumah yang selama ini  kami unih tidak jelas keabsahannya namun atas perjuangan pengurus kami akan segera memiliki surat tanah dan bangunan,"Cetus nya.

(JOB)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *