HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Atasi Tawuran di Belawan, Ini Himbauan AKBP Faisal Rahmad Husein Simatupang S,IK, SH, MH


BELAWAN | JOB.OR.ID-
Bertempat di depan Masjid Al Ustiqomah Jl.T M Pahlawan  Kel. Belawan 1 Kec. Medan Belawan telah dilaksanakan kegiatan Temu Tokoh dan Kelompok Tawuran guna mencari Solusi yang tepat dan baik, Rabu ( 17/10/2021) sekira pukul 20.00 Wib.

Temu Tokoh dan Kelompok Tawuran dihadiri oleh Dir Intelkam Polda Sumut, Kombes Pol Indra Dwi Maulana, Kapolres Polres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmad H.S, S.IK, SH, MH, Waka Polres Pelabuhan Belawan, Kompol Herwansyah Putra SH MSi, Kapolsek Belawan, Kompol N. Naibaho, Kapolsek Medan Labuhan,  Kompol Mustafa Nasution SH,  Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan, AKP Syahrial E. Siregar, SH, MAP, Al Ustad H.Helmi Nasution, Al Ustad H.Moh.Latip Khan, Tokoh Masyarakat Belawan, H.Irpan Hamidi beserta para ulama Belawan, Perwakian dari TNI AL Belawan, Sekcam Camat Medan Belawan, Robbi, Ketua Bkm Masjid Al Isitiqomah, M.Taufik, Organisasi FABB dan UBKM-MU dan Laskar Mujahidin Belawan Belawan serta warga masyarakat Lorong Makmur,Bahagia dan lorong Sedar/Tigor (Mastigor)

Maksud dan tujuannya diadakan Temu Tokoh masyakat tersebut untuk mencari solusi dengan seringnya terjadi tawuran di 3 (tiga) lorong (Mastigor).

Dalam sambutannya, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmad H.S, S, IK, SH, MH mengatakan, Saat ini pihak Polres Pelabuhan Belawan telah melakukan upaya upaya pencegahan terjadinya tawuran dengan menempatkan Personil di Lokasi yang kerap terjadi tawuran beserta satgas dari Kecamatan Belawan.

" Pihak Polres Pelabuhan Belawan telah mengadakan kegitan Pasanteren Kilat bagi anak-anak dari tiga lorong yang kerap terjadi tawuran di Polres Pelabuhan Belawan," kata Kapolres.

Lebih lanjut,AKBP Faisal menjelaskan, Masyarakat juga tidak boleh mengandalkan Polri dan TNI saja dalam menjaga keamanan dan ketertiban, Partisipasi  masyarakat juga dibutuhkan untuk mengawasi dan menjaga anak-anak dan keluarganya.

" Saya menghimbau kepada masyarakat agar menjaga diri dan keluarganya, terutama anak-anaknya jangan biarkan berkeliaran ditengah malam sehingga terpengaruh dengan kenakalan remaja," pesannya.

Selain itu, Faisal juga berharap kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda agar terus memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Kota Belawan.

Ditempat yang sama, Dir. Intelkam Polda Sumut, Kombes Pol Indra Dwi Maulana mengatakan, Salam hormat dari Kapolda Sumut berhubung Kapolda berhalangan. Polda Sumut telah melakukan upaya upaya pencegahan terjadinya tawuran.

" Aksi tawuran di Belawan merupakan tanggung jawab kita semua. Pihak Kepolisian Sumut meminta bersama - sama dengan alim ulama untuk menjaga warganya untuk tidak tersulut atau terpancing emosi yang memanfaatkan situasi Belawan menjadi tidak kondusif," pungkas Kombes Pol Indra.

Kegiatan Temu Tokoh dan kelompok Tawuran selesai pukul 23.30 Wib, situasi berjalan lancar, aman terkendali.

(JOB)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *