HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

DPAC Rentan Medan Labuhan dan DPC Kaumi Gelar Nobar G30S/PKI Bersama Masyarakat


MedanLabuhan.job.or.id. 
Nonton bareng (nobar) mengingat mengenang peristiwa teramat sedih dan sadis sebuah peristiwa yang terjadi selewat malam pada tanggal 30 September 1965 yang silam,di jalan pancing II Link IV Kel Besar Kec Medan Labuhan,kamis (30/9/2021) sekira pukul 20.30 wib.


Kegiatan Nobar tersebut diadakan oleh DPAC RENTAN (Relawan Antisipasi Solidaritas Bencana) Medan Labuhan bersama DPC KAUMI (Kesatuan Aksi Umat Islam) Medan Labuhan, Ketua DPAC RENTAN Medan Labuhan Rouses de Fretes yang didampingi Sekretaris Khairil Anwar Miraza,Bendahara Zois Ismail Harahap,Humas Aulia dan para Kepala Devisi Rentan serta Anggota,mengatakan " Nobar Sejarah Pahit Indonesia di G30S/PKI ini mengajak para generasi muda penerus Bangsa agar bisa mengingat peristiwa tersebut dengan mengambil Hikmahnya yang baik jadilah Anak anak Bangsa Indonesia yang Hebat dengan jauhilah Narkoba dan jagalah NKRI ini.Ujar Rouses.


Sementara Ketua DPC Kaumi Abah Salman menjelaskan Bahwa PKI adalah merupakan salah satu partai tertua dan terbesar di Indonesia. Partai ini mengakomodir kalangan intelektual, buruh, hingga petani. Pada pemilu tahun 1955, PKI berhasil meraih 16,4 persen suara dan menempati posisi keempat di bawah PNI, Masyumi, dan NU. G30S PKI terjadi pada malam hingga dini hari, tepat pada akhir tanggal 30 September dan masuk 1 Oktober 1965.


Gerakan pemberontakan yang dilakukan oleh PKI mengincar perwira tinggi TNI AD Indonesia. Tiga dari enam orang yang menjadi target langsung dibunuh di kediamannya. Sedangkan lainnya diculik dan dibawa menuju Lubang Buaya.


Keenam perwira tinggi yang menjadi korban G30S PKI antara lain Letnan Jenderal Anumerta Ahmad Yani, Mayor Jenderal Raden Soeprapto, Mayor Jenderal Mas Tirtodarmo Haryono, Mayor Jenderal Siswondo Parman, Brigadir Jenderal Donald Isaac Panjaitan dan Brigadir Jenderal Sutoyo Siswomiharjo. Tandasnya Abah Salman yang menerangkan pada anak anak yang ikut hadir pada Nobar,kamis (30/9/2021).


Acara yang dihadiri oleh Seluruh DPAC Rentan Medan Labuhan,DPC Kaumi Medan Labuhan,Bhabinkamtibmas Polsek Medan Labuhan,Kanit Intel Polsek Medan Labuhan,Ketua PAC PKN Marelan Syahrizal dan Anggota,Masyarakat sekitar dan para pelajar penerus bangsa.


Alhamdulillah kegiatan nobar yang selesai dalam keadaan aman dan kondusif yang tetap mengikuti sesuai protokol kesehatan.


(Tim JOB)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *