HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Training Centre Muaythay di Yonif 8 Marinir


LANGKAT | JOB.OR.ID-Dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga cabang beladiri, prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir melaksanakan TC beladiri Muaythai di Bapra Kompi Markas Yonif 8 Marinir Tangkahan Lagan Kab. Langkat Sumatera Utara, Jum'at (11/09/2021).

Sebanyak 5 personil prajurit Harimau Putih yang mengikuti TC Muaythai tersebut ada 2 personil diantaranya yang sudah mendapatkan prestasi di ajang kejuaraan sebelumnya yaitu Sertu Mar Samuel Simanjuntak sebagai juara I turnamen Muaythai Wapres Cup Seri Ke-7 TA.2017 kelas 80kg yang dilaksanakan di Bogor dan Juara I Indonesia Open 3rd Internasional Muaythai Championship 2017 President Cup kelas 75kg yang bertempat di Kota Makassar, Pratu Mar Aris Frans Simanjuntak sebagai juara II turnamen Muaythai Wapres Cup Seri Ke-7 TA.2017 kelas 67kg yang dilaksanakan di Bogor dan juara I di ajang Indonesia Open 3rd Internasional Muaythai Championship 2017 President Cup kelas 67 kg yang dilaksanakan di Kota Makassar.

Rencananya 2 diantara 5 fighter Yonif 8 Marinir akan bertanding di event yang di ikuti 3 negara yang akan diselenggarakan di Banda Aceh. Latihan tersebut selain untuk membina ketrampilan juga disiapkan untuk menghadapi event kejuaraan yang akan datang juga bertujuan untuk meningkatkan prestasi kesatuan, latihan dilaksanakan rutin untuk memantapkan kemampuan bertarung nantinya. Selain disiapkan untuk event kejuaraan, latihan ini juga guna mengasah kemampuan agar bakat yang telah ada bisa semakin berkembang dan semakin terlatih.

Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Farick menyampaikan, "bahwa pelatihan secara terpusat bela diri Muaythai ini dilakukan sebagai sarana pembinaan serta peningkatan mutu perorangan sehingga suatu saat dapat digunakan dalam suatu event pertandingan. Berbagai materi dilatihkan dengan metode praktek secara langsung".

(JOB)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *