HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Tingkatkan Pengetahuan Tempur,Prajurit Petarung Harimau Putih Terima Pelajaran Teori dan Praktek Patroli Raid


LANGKAT | JOB.OR.ID-Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan mengasah naluri tempur, prajurit Harimau Putih (sebutan Yonif 8 Mar) menerima materi pelajaran tentang patroli Raid di kelas lapangan Yonif 8 Mar Pangkalan Brandan, Langkat, Sumatera Utara. Kamis (9/09/2021).

Kegiatan kelas lapangan yang dipimpin oleh Danton Kompi Senapan D Yonif 8 Mar Letda Mar Rizal Ardiyansyah tersebut dalam rangka mengingatkan dan menyegarkan kembali pengetahuan prajurit Yonif 8 Mar tentang ilmu dasar pertempuran sesuai dengan petunjuk teknik (juknik) dan petunjuk pelaksanaan (juklak) yang sudah di sahkan di jajaran Koprs Marinir.

Dalam memberikan materi pelajaran, Letda Mar Rizal Ardiyansyah menyampaikan bahwa patroli Raid tujuannya yaitu suatu serangan yang dilaksanakan secara cepat dan melaksanakan pengunduran secara terencana. Selama kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 dengan melakukan physical distancing dan menggunakan masker.

Sementara itu, Danyonif 8 Mar Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla mengatakan, "kegiatan pembelajaran tersebut merupakan proses pembinaan Satuan yang rutin dilaksanakan untuk memelihara, meningkatkan dan mengasah kemampuan teknik dan keterampilan tempur prajurit Yonif 8 Mar, baik perorangan maupun satuan, tingkat Kelompok maupun tingkat Regu untuk menjadi prajurit yang loyal, profesional dan militan".

(JOB)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *