HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Tingkatkan Naluri Tempur Prajurit Yonif 8 Marinir Laksanakan Pelajaran Pungsipung


LANGKAT | JOB.OR.ID-Dalam rangka meningkatkan dan mengasah naluri tempur, prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir menerima pelajaran dan pendalaman dilanjutkan praktek lapangan tentang materi pengepungan dan pembersihan kampung (Pungsipung), bertempat di Kelas Lapangan Yonif 8 Marinir Tangkahan Lagan Kab.Langkat Sumatera Utara. Kamis (02/09/2021).

Kegiatan pelajaran tersebut di ambil langsung oleh Letda Mar Yudi Ariyanto dengan tujuan agar prajurit Harimau Putih selalu ingat dan senantiasa mau meningkatkan profesionalisme mereka dengan belajar yang apa menjadi tugas pokok sebagai Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI). Adapun materi yang disampaikan meliputi tujuan pungsipung, susunan dan tanggung jawab, skema cara pembersihan kampung, cara membawa tawanan dan sebagainya.

Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla menekankan kepada seluruh prajuritnya agar senantiasa meningkatkan kemampuan tempur perorangan masing-masing dikarenakan jika perorangan itu sudah mampu menjadi lebih baik dan profesionalisme pasti akan terbawa juga di dalam kelompok maupun regu dan tingkat di atasnya. Tetap jaga kekompakan karena kita bukan hanya kesatuan tapi kekeluargaan.

Pada pelaksanaan kegiatan juga dijelaskan dan ditekankan agar seluruh prajurit Harimau Putih tetap mematuhi protokol kesehatan guna untuk memutuskan rantai penularan virus Covid-19 di lingkungan Yonif 8 Marinir utamanya.

(JOB)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *