HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri,Kapolres Resmikan Gerai Vaksin Presisi Polres Pelabuhan Belawan


BELAWAN | JOB.OR.ID-Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan merespon cepat melonjaknya angka terkonfirmasi Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia. Berbagai kegiatan pencegahanpun digelar guna menekan laju penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan salah satunya adalah dengan melakukan vaksinasi massal.

Guna mensukseskan gerakan satu juta Vaksin sehari sebagaimana telah diinstruksikan oleh Presiden RI Joko Widodo serta implementasi dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH meresmikan`Gerai Vaksin Presisi Polres Pelabuhan Belawan`,Kamis (02/09/2021).

Peresmian Gerai Vaksin Presisi yang ditempatkan di Mapolres Pelabuhan Belawan tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH disaksikan oleh Wakapolres Kompol Herwansyah Putra SH MSi,Kabag Ops,Kompol Mustafa Nasution SH,Kabag Sumda,Kompol Waskita Sheina Sari SE SIK,Kapolsek Belawan,Kompol DJ Naibaho SH,Wakapolsek Medan Labuhan,AKP Ponijo SIP,Kasatreskrim,AKP I Kadek Cahyadi SH SIK MH,Kasat Intelkam,AKP Syahrial Efendi Siregar SH MAP,Kasat Sabhara,AKP M Haris Sihite SE,Kasat Binmas,AKP Gunawan SH,Kasat Lantas,AKP Pittor Gultom SH,Kasat Narkoba,AKP Juriadi SH MH,Kasie Was,Iptu Lamhot Pasaribu,Ps.Kasie Humas,Iptu Husni Ardi,Kasie Propam,Ipda Bobbi dan peserta Personil Polres Pelabuhan Belawan.

Dikonfirmasi usai launching, AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH mengatakan,Adapun maksud dan tujuannya diresmikamnya Gedung Gerai Vaksin Presisi Polres Pelabuhan Belawan adalah agar seluruh masyarakat Belawan dapat terlayani dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 baik Vaksinasi tahap l maupun Vaksinasi tahap ll. 

"Adapun sasaran Vaksinasi yang akan dilaksanakan di Gedung Gerai Vaksin Presisi Mapolres Pelabuhan Belawan adalah dikhususkan bagi para manula,guru,masyarakat dan keluarga besar personil Polres Pelabuhan Belawan,"ucap Kapolres.

Selain dari 13 Puskesmas penunjang yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 juga dilaksanakan di Mapolres Pelabuhan Belawan,Mako Lantamal l Belawan,Pelindo l Belawan dan 13 Puskesmas penunjang yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Persyaratan untuk mendapatkan vaksinasi di gerai vaksin presisi sangat mudah. Warga cukup membawa KTP dan mendatangi gerai yang ada kemudian mengikuti pemeriksaan kesehatan dan screening sebagai kelengkapan administrasi.

“Target kita 1000 vaksin sehari dan akan terus kita laksanakan secara berkelanjutan.” tegas AKBP Dayan

Pihaknya berharap, dengan gerai vaksin presisi ini dapat mendukung akselerasi penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.Dengan kekebalan tubuh serta imun yang kuat didukung dengan penerapan protokol kesehatan ketat diharapkan dapat mempercepat proses peralihahan menuju zona hijau.

“Semoga kita semua dapat melewati pandemi ini dengan sehat dan selamat” pungkasnya.

Sekira pukul 17.30 Wib,Kegiatan peresmian Gerai Vaksin Presisi Polres Pelabuhan Belawan telah selesai dilaksanakan.

(JOB/H)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *