HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Terkait Penerapan PPKM Level 3, Kapolres Sergai Berikan Arahan Dan Bimbingan Kepada Kades dan Kadus


SERGAI | JOB.OR.ID-Dalam rangka penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di tingkat Desa, Polda Sumut melalui Polres Sergai yang dilakukan langsung oleh Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang memberikan arahan dan bimbingan kepada Kepala Desa (Kades) Dan Kepala Dusun (Kadus), selasa (24/08/2021) sekira pukul 16.00 wib di laksanakan di Aula Patriatama Polres Sergai. 

Diketahui, dalam kegiatan Ini, juga membahas data penyebaran covid 19 di Desa Sei Rampah dan Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumut. 

" Kita undang Kepala Desa Firdaus dan Desa Sei Rampah karena Zona Kuning untuk melakukan Upaya Pencegahan Covid19. Polres Sergai Sudah membagikan Portal, fungsinya untuk membatasi keluar masuk orang ke Desa/Dusun tersebut" Ungkap Kapolres AKBP Robin Simatupang 

Selain itu, Kapolres juga menjelaskan, kondisi tempat tidur yang ada di beberapa Rumah Sakit (RS) yang ada di Kab Sergai. 

"Cadangan Tempat Tidur (BOR) di RSU Sultan Sulaiman tersisa 16 Bet, RS Trianda tersisa 5 Bet, RS Melati tersisa 20 Bet, masyarakat kita terpapar 1592 Orang" Jelasnya. 

Untuk itu, lanjutnya, Rumah Isolasi pada Setiap Desa harus digunakan untuk merawat masyarakat terkonfirmasi Covid19. 

"Pemkab sergai sudah menyiapkan Isolasi terpusat di Komplek Reflika Sultan Serdang 15 Rumah, Aula Dispora dan GOR untuk digunakan Isolasi mandiri (Isoman). Kita juga sudah melakukan Vaksinasi dalam upaya pencegahan covid19" paparnya. 

"Perlu diketahui, Pemerintah memperpanjang PPKM Level 3 sampai tanggal 6 September 202. Sedangkan Desa sei rampah dan firdaus akan kita giatkan PPKm mikro disana sebagai upaya penanganan Covid19" Tegas Kapolres mengakhiri. 

Sementara itu Camat Sei Rampah Nasarudin Nasution dalam sambutannya mengatakan, "Kita sudah sama sama melihat kondisi Covid19 semakin Meningkat. Mari kita bersama sama melakukan Upaya dalam penanganan Covid19 termasuk pelaksanaan PPKM Mikro" katanya. 

Kegiatan bimbingan dan arahan ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. 

Turut Hadir Dalam Kegiatan ini yakni, Kapolres Serdang Bedagai AKBP R. Simatupang,S.H,M.Hum, Kabag Ops Polres Sergai Kompol T. Manurung, Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik,S.H, Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution, Kepala Desa Sei Rampah Munajat, Kepala Desa Firdaus M. Dian serta Para Kepala Dusun Desa Sei Rampah & Desa Firdaus. (JOB/H)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *