HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Satlantas Polres Sergai Gelar Publik Addres dan Sosialisasi Protokol Kesehatan


SERGAI- Satuan Lalulintas Polres Serdang Bedagai menggelar operasi yustisi tentang peningkatan Disiplin dan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam pencegahan virus Corona (Covid-19) di wilayah Hukum Polres Sergai.

Kegiatan ini dalam rangka pencegahan virus Corona sebagai bagian dari pelayanan Polri yang dilaksanakan di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Simpang Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (10/8/2021).

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni kepada wartawan menyampaikan giat publik address serta edukasi kepada pengendara yang melintas di jalinsum simpang matapao tentang protokol kesehatan dan tertib berlalulintas.

Dalam giat tersebut, personil juga membagikan masker ke pengendara yang tidak memakai masker dan sekaligus menempelkan stiker yang bertulisan "Ayo pakai masjer di kendaraan,"ujar AKP Agung Basuni.

Sasaran utama yakni kepada pengendara yang melintas di jalinsum simpang matapao serta masyarakat sekitar yang beraktivitas di pagi hari yang tidak menggunakan masker dan pengendara yang sedang melaksanakan aktivitas di jalinsum hingga anak anak sekolah yang sedang diliburkan.

AKP Agung juga mengimbau agar bersama sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona dan Semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh.

"Bagi para orang tua beserta anak sekolah agar mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona.

Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas dan rumah sakit terdekat.

"Sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara agar untuk tetap menjaga jarak Physical Distancing antara  bagian dengan yang lainya."tambah AKP Agung Basuni.

Ia menambahkan, maksud dan tujuan giat publik addres adalah guna memberikan himbauan kepada pengendara dan masyarakat sekitar yang beraktivitas di seputaran Jalinsum Simpang Matapao tentang tertib berlalu Lintas dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Selain serta pendisiplinan protokol kesehatan kepada Pengendara yang melintas  guna pencegahaan virus Corona dan menyampaikan tentang protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M.

Ia juga mengajak kepada para pengendara dan masyarakat sekitar untuk mematuhi peraturan tertib berlalulintas dan mengutamakan leselamatan sebagai kebutuhan serta ikut menjadi Pelopor Anti Covid 19.

Bahwa kepedulian masyarakat terhadap protokol kesehatan berdasarkan pengamatan dilapangan masih banyak temuan pelanggaran dengan berbagai alasan salah satunya adalah faktor "lupa membawa masker".

Oleh karena itu dihimbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan disiplin juga menempatkan aspek protokol kesehatan sebagai kebiasaan baru dalam penyelenggaraan setiap aktivitas,"ujar kembali AKP Agung Basuni.

Disisi lain Desain penguatan pembinaan protokol kesehatan di masyarakat juga harus benar benar menjadi prioritas pengawasan oleh satgas covid tingkat desa lingkungan tempat tinggal masyarakat, sehingga ketika hal 

ini sudah terpenuhi secara masif maka akan tercipta suatu ketaatan di masyarakat sampai dengan hadir kesadaran masyarakat yang kolektif dan saling mengingatkan satu dengan lain.

Bahkan lanjut Agung Basuni,Tidak luput dari perhatian adalah harus mulai di carikan solusi terhadap program wajib pakai masker bagi seluruh masyarakat indonesia, sedangkan ada satu permasalahan yang hadir lekat di masyarakat yaitu faktor perekonomian. 

Masyarakat saat ini berada dalam kondisi situasi perekonomian yang sulit terutama bagi pekerja tidak tetap, sehingga pelanggaran prokes mungkinrentan terjadi salah satunya tidak pakai masker karena terpaksa lebih mementingkan membeli beras daripada masker akibat minimnya pendapatan yang dimiliki,"tambah AKP Agung Basuni.

Kasat Lantas juga himbauan kepada pengendara serta masyarakat sekitar yang sedang beraktivitas di pagi hari tentang di berlakukanya PPKM Daruta di Kota Medan dan  menyampaikan tentang langkah langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima Pengendara dan masyarakat demi memutus penyebaran Covid 19,"ungkap  AKP Agung Basuni.

Giat himbauan berjalan lancar dan baik di jalinsum simpang matapao dan masyarakat menyambut positif upaya dari kepolisian tentang Covid-19 yang sudah menjadi pandemi.

Sumber: Kasubang Humas Polres Sergai.

(JOB)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *