HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Kapolres Sergai Sosialisasikan PPKM Level 3 Serta Imbau Pengoptimalan Posko Penanganan Covid 19 Di Sergai


SERGAI | JOB.OR.ID- Polda Sumatera Utara, melalui Polres Serdang Bedagai dipimpin langsung oleh Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Level 2, dan Level 1 serta mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat Desa/ Kelurahan guna pengendalian, penyebaran, dan Pencegahan Covid-19 di wilayah Kab Sergai (Sumut) Senin (16/08/2021) di lapangan uji praktek sim polres sergai sekira pukul 16.00 wib. 

Selain Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, tampak hadir juga pada kegiatan yakni, Sekda Pemkab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, Kadis Kominfo Pemkab Sergai Akmal, Kepala BPBD Kab Sergai Hendri Suharto, Kadis PMD Ikhsan, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kab Sergai Lia Agustina Simamora, Para Denramil Kab Sergai, Para Kapolsek Jajaran Polres Sergai, Para Camat Kab Sergai dan Para Kepala Desa Kab Sergai. 

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang dalam sambutannya di kegiatan tersebut menyampaikan, Untuk penanganan Covid-19 adalah tugas kita bersama  guna menekan angka penyebaran virus Covid-19 khusus Kab. Sergai. Untuk wilayah Kab. Sergai mendapat teguran dari bapak Kapolri pada saat Vidcom Kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri di Sumut.

" Walaupun Ops Yustisi, Vaksinasi, Penyekatan sudah dilaksanakan tetapi masih saja angka penyebaran virus Covid-19 tinggi. Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Kab. Sergai dimungkinkan kurangnya keseriusan aparat desa untuk menangani Covid-19" Ujarnya.  

Untuk itu, Lanjutnya "Agar para kepala Desa lebih ekstra dalam melaksanakan PPKM Mikro ditingkat Desa yang tinggi penyebaran virus Covid-19. Kita harus peduli dan bekerjasama untuk melindungi masyarakat Kab. Sergai dari penyebaran virus Covid-19 dengan melaksanakan ops yustisi, menerapkan PPKM mikro dan mamasang portal di setiap pintu keluar masuk Desa" Imbaunya. 

Upaya yang harus dilakukan agar melakukan penyekatan jalan di pesta hajatan supaya tidak melanggar protokol kesehatan sehingga menjaga dan melindungi tidak terpapar Covid-19 di Desa tersebut dan menekan angka Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai.

Pihak Desa agar koordinasi kepada para Kapolsek untuk membuat portal di tingkat Desa yang berada di Zona Kuning. 

Untuk Kec. Sei Rampah, Sei Bamban Perbaungan dan Dolok Masihul menjadi sorotan di akibatkan tingginya terkonfirmasi virus Covid-19.  

"Kita sudah datakan mayarakat yang terpapar virus Covid-19 di wilayah Kab. Sergai. Agar Kepala Desa koordinasi kepada Nakes yang ada di Desa untuk melaksanakan 3T terhadap masyarakat" tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Dalam waktu dekat Kab. Sergai sudah melakukan proses belajar mengajar dengan tatap mula.

" Saya mengusulkan dalam proses belajar mengajar di zona yang masih hijau guna mencegah klaster baru penyebaran virus Covid-19. Kita juga sudah mengusulkan kepada bapak Bupati untuk menyediakan Alat PCR guna mempercepat hasil tes sweb" ungkapnya seraya berharap kepada para Nakes agar melakukan Tracing terhadap masyarakat secara masif. Untuk itu Saya berharap kita bekerjasama dengan kerja Cerdas dan kerja Tepat " Tegasnya. 

Sementara itu Sekretaris Daerah Pemkab Sergai, H.M. Faisal Hasrimy dalam sambutannya menuturkan, Rangkaian kegiatan PPKM Mikro di Kabupaten Sergai saat ini sudah di terapkan namun hasil belum maksimal.

"Kita harus serius dalam pelaksanaan PPKM Mikro guna menurunkan angka penyebaran virus Covid-19. Saya yakin jika secara masif pasti virus Covid di Kab. Sergai bisa teratasi" Tuturnya, 

"Kita harus pahami tugas pokok dan fungsi masing-masing untuk menerapkan PPKM Mikro terhadap masyarakat. Kita tetap menerapkan 3T terhadap masyarakat guna mencegah penyebaran virus Covid-19" Ujarnya Kembali. 

Lebih lanjut dikatakannya, Pandemi Covid-19 yang semakin meningkat di Indonesia membuat pemerintah pusat harus melakukan tindakan tegas.

"sebagai mana kita ketahui bersama bahwa tingkat penularan Covid-19 masih tinggi dan perlu upaya penanganan yang lebih serius dalam kegiatan masyarakat" Tutupnya.

(JOB/H)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *