HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Forkopincam Pantai Cermin Gelar Rakor Penerepan PPKM Mikro Level III


SERGAI | JOB.OR.ID - Guna pencegahan penyebaran covid-19, Forkopincam Pantai Cermin Melaksanakan Rapat Kordinasi terkait Forkopincam Pantai Cermin terkait Penerapan PPKM MIKRO LEVEL III bertempat di Aulah Kantor Camat Pantai Cermin. Jumat(27/8).

Turut hadir Camat Pantai Cermin, Aminudddin, mewakili Kapolsek Pantai Cermin Iptu Djunaidi Arman, wakili Danramil 08/PC, Serma Jarot, Danpos Kamla TNI AL, Serma Suryadi, Ketua MUI Kecamatan Pantai Cermin H. Syarif Santoso, Ketua KUA Pantai Cermin, Agus Salim dan Kepala Pukesmas, Dr , Lydia Vera dan seluruh perangkat Desa se Kecamatan Pantai Cermin

Dalam kesempatan ini, Camat Pantai Cermin, Aminudddin mengatakan bahwa pelaksanaan  rapat ini bertujuan agar kita mengetahui dan mengevaluasi tentang Penerapan PPKM MIKRO Level III ini yang telah diperpanjang hingga 31 Agustus 2021.

"Untuk Kecamatan Pantai Cermin berdasarkan data bahwa masyarakat yang terkomfirmasi Covid-19 ada sebanyak 21 orang, sehingga Kecamatan Pantai Cermin sudah masuk ke zona kuning"ucap Camat Aminuddin.

Sambung Aminuddin, Pelaksanaan PPKM dimasing -masing desa harus kita perketat. Masing-masing desa agar segera menyiapkan rumah isolasi untuk warganya terkomfirmasi, jadi jangan ada lagi yang isolasi mandiri di rumahnya.

Menurutnya, dalam wktu dekat Kapolres Sergai akan mengecek langsung rumah isolasi di masing-masing desa dan Pos-pos Penyekatan.

"Kepada Puskesmas agar setiap hari melaksanakan vaksinasi. Bahwa Penyekatan ini telah kita laksanakan sebelumnya, dan untuk itu harus aktif dan perketat kembali"pungkas Camat Pantai Cermin.

Waka Polsek Pantai Cermin, Iptu Djunaidi Arman mengatakan bahwa pelaksanaan PPKM MIKRO Level III ini di harapakan lebih diperketat, mengingat semakin meningkatnya masyarakat yang terkomfirmasi Covi-19 di Kabupaten Serdang Bedagai khususnya di Kecamatan Pantai Cermin ini.

"Kepada para kepala Desa agar di rumah isolasi telah di siapkan, yang mana apa bila ada warganya yang terkomfirmasi Covid-19, agar melakukan isoma di rumah isolasi yang telah di siapkan, jangan ada lagi warganya yang melakukan isoma di rumahnya,"ucap Iptu Djunaidi Arman.

Sambung Djunaidi Arman, Dalam Penyekatan di jalan-jalan masuk menuju desa agar lebih aktif dan diperketat, dengan petugas nantinya berkerja sama dengan Polsek dan Koramil dengan dibantu oleh perangkat desa."ungkapnya 

Sementara itu, perwakilan Puskemas Pantai Cermin, Dr , Lydia Vera mengatakan bahwa kami dari 

Dinas Kesehatan Pantai Cermin akan tetap mendukung apa yang akan dilaksanakan nantinya.

"Sesuai dengan data masyarakat yang terkomfirmasi yang positif Covid-19 semakin meningkat"ujar Lydia Vera

Selain itu, sambung Dr , Lydia Vera. Masalah yang kita hadapi di masyarakat, banyak masyarakat yang tidak mau memakai masker, sehingga menyebabkan adanya kalster-klaster baru kepada masyarakat yang terkomfirmasi Covi-19.

Untuk itu, di harapkan juga kesadaran masyarakat, untuk memutus penyebaran Covi-19 ini"tutup mengakhiri.

Sumber: Kasi Humas.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *