HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Sat Sabhara Polres Sergai Pimpin Ops Yustisi di Wilkum Polres Sergai

SERGAI |JOB.OR.ID-Satuan Sabhara Kepolisian Resor (Polres) Serdang Bedagai melaksanakan Giat Ops Yustisi, Sabtu (10/07/2021) sekira pukul 09.00 Wib s/d selasai.

Mewakili Kapolres Serdang Bedagai,AKBP Robin Simatupang SH MHum,Kasat Sabhara,AKP Abdul Rahman SH MH menyebut giat ops yustisi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui penegakan protokol kesehatan (prokes).

“Untuk lokasi giat ops yustisi yakni di Jln.Umum Simpang Kampung Keling-Sei Rejo,Kec.Sei Rampah,warung Nasi Ayam Penyet,Pertokoan disepanjang Jalan Umum Kota Sei Rampah,Tempat pesta pernikahan di Desa Firdaus Kec.Sei Rampah,Alfamidi sepanjang Jalan Kota di Perbaungan,Kec.Perbaungan,Rumah makan Bahagia Jln.Lintas Perbaungan,Kec.Perbaungan dan Toko Kiaan You,Toko Kain Mode di Seputaran Kota Perbaungan,Kec.Perbaungan"Cetus AKP Abdul Rahman SH MH

AKP Abdul Rahman melanjutkan, giat ops yustisi dilaksanakan dengan mengedepankan pendekatan humanisme kepada para pelanggar prokes yang terjaring operasi.

“Dalam giat ops kali ini, petugas mendapatkan 135 pelanggaran yang melanggar protokol kesehatan,” jelas AKP Abdul Rahman

Kasat Sabhara menambahkan sejumlah 35 orang pelanggar prokes diberikan tindakan sanksi berupa Tindakan Fisik (Push Up),teguran lisan 75 orang dan sanksi  teguran tertulis 25 orang.

“Dihimbau kepada warga masyarakat, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19, khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai, ” pungkas AKP Abdul Rahman.

Sepanjang giat Ops Yustisi dilaksanakan Sat Sabhara Polres Sergai memberikan himbauan dengan menggunakan pengeras suara(speaker aktif) kepada masyarakat agar mengindahkan dan mematuhi protokol kesehatan serta peraturan Pemerintah lainnya untuk pencegahan penyebaran dan pemutusan mata rantai Virus Covid-19.

Personil Sat Sabhara Pores Sergai juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menjalankan aktifitas seperti biasa namun tetap mematuhi protokol kesehatan antara lain,Setiap beraktifitas diluar rumah wajib menggunakan Masker,Rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,Menjaga jarak minimal 1-2 Meter,Menghimbau masyarakat mendisiplinkan diri untuk berdiam diri dirumah bila tidak ada kepentingan mendesak diluar rumah,Asupan makanan bergizi untuk menambah ketahanan imun tubuh,Bila ada gejala demam,batuk dan pilek segera periksakan diri ke Puskesmas terdekat dan kepada pemilik usaha agar menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir beserta sabun.

Pantauan Wartawan di lokasi,Masyarakat dapat memahami himbauan tentang protokol kesehatan yang disampaikan sesuai aturan pemerintah.Giat berjalan dengan baik tanpa ada penolakan dari Masyarakat.Masyarakat memahami pentingnya menjaga jarak dan tata cara pemakaian masker serta menjaga kesehatan dengan memakan makanan yang sehat dan jangan lupa untuk olah raga serta istirahat yang cukup agar tubuh selalu bugar.Masyarakat mengetahui tentang pergub tersebut dan sanksi bagi yang tidak mematuhinya.

Hadir dalam giat Ops Yustisi antara lain Kasat Sabhara Polres Sergai yang juga Perwira Pengawas (Pawas),AKP Abdul Rahman SH MH,Iptu T Hutagalung,Iptu Ferry A SH,Ipda A Situmorang,Ipda R Helmi SH dan Ipda Qori Siregar SH.

Dalam giat Ops Yustisi yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Sergai,AKP Abdul Rahman SH MH personil yang diturunkan sebanyak 8 personil dari Polres Sergai,8 personil TNI,9 personil Dishub,2 personil BPBD,6 personil Pramuka dan 5 personil dari Ormas.

(JOB/H)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *