HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Pria Bertato Ini Diciduk Satreskrim Polres Belawan Usai Pungli dari Supir Ngantar Bahan Bangunan,Begini Modusnya

BELAWAN | JOB.OR.ID-Salam Mujiono Sitorus (44),pelaku pungli (pungutan liar) di Jln.Lorong Kelapa Pulau Sicanang,Kel.Sicanang,Kec.Medan Belawan,Sumatera Utara yang sempat Viral di Medsos ditangkap Polisi.

Pemuda yang badannya dipenuhi tato di dada dan kedua tangannya itu adalah warga Jln.Kelapa Pulau Sicanang,Kel.Sicanang,Kec.Medan Belawan, Ia ditangkap Senin (21/06/2021) sekitar pukul 06.30 Wib.

Berdasarkan laporan Polisi Nomor:LP/B/276/Vl/2021/SPKT Pel.Belawan/Polda Sumut dari korban pungli atas nama Selamet (40),warga Desa IV,Suka Damai Timur,Kel.Suka Damai Timur,Kec.Hinai,Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan datang menjemputnya setelah mendapatkan infomasi dari masyarakat perihal adanya oknum warga yang diduga melakukan tindakan pungli terhadap supir yang mengantarkan bahan bangunan di Panglong milik Pak Aji yang beralamat di Pulau Sicanang.

"Ia melakukan pungli itu di sebuah Panglong yang berlokasi di Pulau Sicanang terhadap Supir yang mengantarkan bahan bangunan,"kata Kasatreskrim Polres Pelabuhan Belawan,I Kadek HC SH SIK MH.

Modus pelaku beraksi yakni dengan cara melakukan pungli dan meminta atas dasar uang keamanan.Jika korban tidak memberikan uang keamanan maka akan dimaki dan diancam.Pungutan liar tersebut dilakukannya pada hari Sabtu (21/06/2021) sekira pukul 14.00 Wib.

"Pelaku meminta uang keamanan sebesar 20 ribu kepada korban dengan cara memaksa,"bebernya

Pelaku kepada Polisi mengakui bahwa setiap korban mengantarkan bahan bangunan ke panglong milik Pak Aji,pelaku selalu melakukan pungli dan meminta atas dasar uang keamanan jika korban tidak memberikan uang keamanan maka akan dimaki dan diancam.

Saat akan ditangkap, pelaku sempat berusaha untuk melarikan diri.Dengan kesigapan Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan pelaku berhasil dilumpuhkan dan selanjutnya di boyong ke Polres Pelabuhan Belawan guna pemeriksaan lebih lanjut.

(JOB/Kastel)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *