HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Kasatreskrim Polres Sergai Pimpin Langsung Opsnal Guna Maksimalkan Kring Serse

SERDANG BEDAGAI |JOB.OR.ID-Mencegah terjadinya tindakan kriminal dan menjaga situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai,Jajaran Satreskrim Polres Serdang Bedagai memaksimalkan “Kring Serse” dengan melakukan patroli di sejumlah tempat, khususnya antisipasi 3C,Balap Liar dan Premanisme di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai tepatnya di Jln.Lintas Desa Firdaus Kec.Sei Rampah dan di Kota Sei Rampah,Kec.Sei Rampah,Kab.Serdang Bedagai.

“Program kring serse merupakan bagian dari langkah pencegahan dan antisipasi kepolisian terhadap tindak kejahatan dan intensitasnya lebih digiatkan pada malam hari, teruma antisipasi 3C,Balap Liar dan Premanisme,"kata Kapolres Serdang Bedagai,AKBP Robin Simatupang SH MHum melalui Kasat Reskrim,Iptu Deny Indrawan Lubis,SIK,MM,Sabtu (13/06/2021) sekira pukul 01.00 Wib s/d selesai saat memimpin Apel di halaman kantor Satreskrim Polres Sergai.

Kring Serse akan menjadi pedoman pelaksanaan bagi petugas reserse di lapangan agar dapat bertugas sesuai peranannya dan mampu melaksanakan kegiatan reserse, yakni menindak dan merespon tindakan kriminalitas di wilayahnya.

“Anggota melaksanakan Kring Serse secara acak dengan menggunakan sepeda motor. Bedanya dengan patroli lain, Kring Serse ini anggota berpakaian preman,” ujarnya.

Dijelaskan, program kring serse merupakan salah satu bentuk mengasah kemampuan anggota Polri khususnya dari satuan reserse dan kriminal yang dituntut mampu menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tugas itu meliputi kemampuan anggota mengenal setiap pelosok wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, termasuk mampu mengenali pelaku kejahatan dan jaringannya, sehingga bisa mengidentifikasi apabila terjadi tindak kejahatan di lapangan.

Program itu, bukan hanya dijalankan di tingkat Polres Serdang Bedagai tetapi menyebar hingga Polsek sehingga setiap kejadian di berbagai wilayah bisa terus terpantau.

“Setiap anggota juga dituntut sigap mencegah dan mengantisipasi setiap kejadian di wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya serta melaporkan setiap kejadian menonjol, sehingga bisa diambil langkah pencegahan,” katanya.

Kegiatan Kring Serse,Antisipasi 3C,Balap liar dan Premanisme dipimpin langsung Kasatreskrim Polres Serdang Bedagai,Iptu Deny Indrawan Lubis SIK MM didampingi Aiptu Sugiarto,Aiptu Dedu Asmono,Aipda M Fadly,Bripka J L Saragih dan Brigadir A Giawa.

Berdasarkan UU No.2 Tahun 2002 tentang Kepolisian dan Surat Perintah Kapolres Sergai No.Pol:Sprint/Vl/2021/Reskrim Tanggal 01 Juni 2021 serta Perintah Kapolri.

Dari hasil Opsnal tersebut,Situasi di seputaran Desa Sei Rampah dan Kota Sei Rampah aman dan kondusif,serta tidak ada ditemukan aksi premanisme di jalanan dan disampaikan kepada warga yang sedang jaga malam agar tetap waspada terhadap pelaku Curas,Curanmor dan bongkar rumah,Apabila ada hal yang mencurigakan segera hubungi Polsek terdekat atau Call Centre Polres Sergai 110.

Personil hanya mengamankan terhadap 2 (dua) unit sepeda motor yang melakukan aksi balap liar.

(JOB/H)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *