HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Sadis Melukai Korbannya,Pelaku Curas di Belawan Ditangkap Satreskrim Polres Belawan

BELAWAN | JOB.OR.ID-Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan, Polda Sumatera Utara, berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas),Muhammad Ramdhan (18) warga Jln.Cilacap Barat Belawan,Kel.Belawan ll,Kec.Medan Belawan

Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH saat memimpin Konferensi Pressnya menjelaskan, pada hari Senin tanggal 17 Mei 2021 sekira pukul 05.00 Wib bertempat di Jln.Selebes,Gang Alfala,Lingk.37,Kel.Belawan ll,Kec.Medan Belawan tepatnya di dalam rumah Benrik (28) telah terjadi dugaan Curas. Dimana pelaku Muhammad Ramadhan melakukan pencurian dengan melukai rahang korban menggunakan senjata tajam.

"Korban Benrik, yang sempat terbangun dan melihat pelaku sudah berada di dalam rumahnya,Kemudian pelaku mengancam korban menggunakan senjata tajam kemudian menyayat rahang korban,Dari perbuatan pelaku,rahang korban mengalami luka robek.Selanjutnya pelaku melarikan diri,"terang Dayan.

Dijelaskan, barang yang berhasil diambil pelaku diantaranya uang berjumlah Rp.1.100.000,- (satu juta seratus ribu rupiah)

"Atas kejadian tersebut korban merasa keberatan dan melaporkan ke SPKT Polres Pelabuhan Belawan untuk di proses sesuai dengan hukum yang berlaku," jelasnya.

Berdasarkan,lanjut Dayan,Laporan Polisi Nomor :LP/B/208/V/SPKT Pel.Blw tanggal 17 Mei 2021 atas nama Benrik,Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan,AKP I Kadek HC SH SIK MH langsung memerintahkan Kanit Resum,Ipda Herikson Siahaan SH MH dan Panit Resum,Ipda Elga Elite Raga Satria S TR K segera menuju ke TKP dimana menurut informasi tersangka berada di Jln.Cilacap Barat Belawan,Kel.Belawan ll,Kec.Medan Belawan,selanjutnya Petugas melakukan penangkapan seorang pria yang identitasnya sudah dikantongi petugas.

"Dari hasil intetogasi petugas,tersangka mengakui semua perbuatannya di hadapan petugas dengan menyayat rahang korban dan membawa kabur uang tunai sebesar Rp.1.100.000,-(satu juta seratus ribu rupiah),"imbuhnya.

Lanjut AKBP Dayan,Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya,Tersangka di boyong menuju Mapolres Pelabuhan Belawan beserta barang bukti hasil perbuatan tersangka.

"Tersangka melanggar pasal 365 KUHPidan dengan ancaman hukuman 12 Tahun Penjara,"pungkasnya.

(JOB/H)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *