HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Sosialisasi Maklumat Kapolri,Satlantas Polres Pelabuhan Belawan Sekat Jalan dan Periksa Kendaraan Yang Akan Mudik

Ket Gambar :Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Pittor Gultom SH saat memimpin operasi Ketupat Toba 2020 sekaligus memberikan himbauan kepada pengguna jalan

MEDAN | JOB.OR.ID-Satlantas Polres Pelabuhan Belawan, sejak kamis (21/5) mulai melakukan penyekatan dan penghentian kendaraan dari luar kota. Penyekatan ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 melalui aktivitas mudik.

Hal ini sesuai dengan larangan yang dikeluarkan Presiden Ir. Joko Widodo, guna memutus rantai pandemi Virus Corona (Covid-19) dan meminimalisir korban akibat virus Corana.


Seperti pada Kamis (21/5/2020) sekira pukul 14.00 WIB, sejumlah petugas dari Satlantas Polres Pelabuhan Belawan,Dinas Perhubungan Kota Medan dan Dinas Kesehatan Kota Medan melakukan penyekatan dan penghentian kendaraan dari luar daerah. kegiatan itu berlangsung di Jalan Veteran,Simpang Zipur,Kota Medan,Provinsi Sumatera Utara.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar jangan mudik dan diterapkan di Jln.Veteran,Simpang Zipur,Kota Medan,penyekatan secara ketat,” kata Kasatlantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Pittor Gultom SH.


Dijelaskan, penyekatan arus mudik yang dilakukan, ini adalah bagian dari Operasi Ketupat 2020. Dalam upaya penyekatan ini, Satlantas Polres Pelabuhan Belawan melakukan penyekatan secara ketat di beberapa titik jalur yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

“Penyekatan secara ketat dilakukan di Jalan Veteran,Simpang Zipur,Kota Medan yang merupakan jalur lintas dari Medan menuju Kota Belawan begitu juga dengan sebaliknya," katanya.

Penyekatan yang dilakukan Tim Gabungan Satlantas Polres Pelabuhan Belawan,Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan, papar Pittor Gultom,para petugas menghentikan satu persatu kendaraan dari luar melintas, untuk diperiksa kartu identitasnya dan melakukan pengecekan suhu badan pengendara dan penumpang.


“Penyekatan tersebut juga berfungsi untuk memantau pergerakan para pemudik dan pengendara lainnya, dan petugas juga memeriksa suhu badan pengemudi hingga penumpang, sembari sosialisasi larangan mudik,” katanya.

Dijelaskan, tidak semua kendaraan di hentikan, namun petugas memprioritaskan untuk melakukan pengecekan kendaraan yang menggunakan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) dari luar Sumatera Utara. Jika terbukti hendak mudik, maka kendaraan tersebut dilarang meneruskan perjalanan.


“Kalau ada dugaan kuat hendak mudik, kami minta untuk balik arah jangan meneruskan perjalanan,” pungkasnya.

Pantauan Jurnalis Online Bersatu (JOB) di lapangan,terlihat arus lalu lintas dari arah Medan menuju Kota Belawan sangat padat begitu juga dengan sebaliknya dari arah Kota Belawan menuju Kota Medan.

(Jurnalis Online Bersatu)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *